10 Rekomendasi Mic Wireless, Tanpa Kabel dan Berkualitas!

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Mikrofon atau mic adalah sebuah alat yang bisa mengubah gelombang suara menjadi listrik, kemudian mengeluarkannya ke pengeras suara. Mic banyak digunakan untuk berbagai aktivitas. Dahulu, mic hanya tersedia dalam tipe kabel sehingga diperlukan kabel dengan panjang beraneka ragam sesuai kebutuhan. Seiring berkembangnya teknologi, muncullah mic wireless, yakni mic yang tanpa kabel. Bagi Anda yang sedang mencari mic wireless, Anda harus mengetahui rekomendasi mic wireless paling laris tahun ini.

Seperti namanya, mic wireless merupakan mic yang tidak menggunakan kabel. Agar berfungsi, mic wireless dilengkapi dengan penerima sinyal yang nantinya akan mengirim sinyal gelombang suara ke pengeras suara. Mic wireless kini lebih disukai karena lebih simpel dan ringkas.

Apabila Anda sedang mencari mic wireless, Anda bisa membelinya di Blibli. Tak perlu khawatir, Blibli menyediakan berbagai jenis dan merk mic wireless. Sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan bujet.

Sekarang ini banyak mic wireless yang dijual murah, tapi sebenarnya merk tiruan alias palsu. Namun, kalau Anda membeli mic wireles di Blibli, produk yang Anda dapatkan dijamin orisinal. Proses kurasi yang dilakukan Blibli terhadap seller di dalamnya membuat konsumen lebih terjaga dari seller yang tidak berkualitas atau menjual produk tiruan.

Berbelanja produk elektronik di Blibli bebas khawatir produk sampai ke tempat Anda dalam kondisi rusak. Selain bergaransi, pengiriman dari Blibli dijamin aman karena menggunakan packing yang sesuai standar.

10 Rekomendasi Mic Wireless
Sebelum Anda berbelanja mic wireless di Blibli, simak rekomendasi mic wireless di bawah ini;

1. Advance MIC-101 Wireless Microphone Professional
Mic wireless dari Advance ini bisa dibilang salah satu pilihan yang cocok untuk pengguna pemula. Mic Advance MIC 101 ini dilengkapi dengan receiver menggunakan USB dan beberapa colokan untuk mengatur penggunaan mic ini.
Dengan harga di bawah 100 ribu, mic ini diklaim bersuara jernih dan bisa terhubung dengan receiver hingga jarak 10 meter.

2. Mic Wireless Ashley MCR 168
Rekomendasi mic wireless yang kedua datang dari merk Ashley. Mic Ashley MCR 168 ini termasuk mic wireless profesional. Tipe ini diklaim memiliki teknologi anti-feedback sehingga suara yang dihasilkan dijamin jernih dan realistis. Mic yang terbuat dari kombinasi besi dan plastik membuat mic ini terkesan lebih kuat dan memberi kesan premium.

3. Advance MIC 103
Mic wireless dari Advance ini bisa dibilang kelas menengah, atau kakak lebih modern dari tipe MIC-101. Mic wireles ini memiliki tampilan serba emas dengan warna hitam di tombol power dan bagian ujung pegangan.
Dari tampilannya, mic ini cocok untuk acara-acara hiburan seperti karaoke, hingga acara dangdut.

4. Shure Beta 99 Dual Mic Wireless
Apabila Anda mencari mic wireless profesional dengan harga terjangkau, Anda bisa mencoba membeli Shure tipe Beta 99. Mic ini diklaim mampu memberikan suara profesional. Keunggulan mic ini adalah receivernya bisa diisi dengan baterai isi ulang. Anda tak perlu lagi mengganti baterai saat kehabisan.

5. Godox MoveLink M2
Apabila Anda seorang content creator, Anda bisa mencoba mic wireless ini sebagai alat pendukung saat memproduksi konten. Mic ini merupakan mic person wireless atau mic orang yang berbentuk kotak sehingga sangat ringkas saat digunakan untuk melakukan wawancara dan efektif untuk penggunaan outdoor.

6. Saramonic Blink500 B5
Saramonic merupakan mic orang tanpa kabel yang sangat berkualitas. Mic ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakan mic dengan metode yang lebih modern. Mic ini cocok untuk membuat video vlog, atau membuat podcast.

7. Dji Mic Wireless Microphone
Tak hanya memproduksi drone berkualitas, merk Dji juga memproduksi mic wireless. Mic person berbentuk kotak dari Dji ini diklaim mampu terhubung dengan receiver hingga jarak 250 meter. Baterainya pun diklaim bisa tahan hingga 15 jam.

8. Soundbest W8
Soundbest W8 merupakan mic wireless ringkas yang cocok untuk beragam acara. Receiver mic ini diklaim mampu tersambung hingga 40 meter. Mic ini juga lebih hemat karena receiver nya sudah support baterai isi ulang.

9. Sennheiser SKM 6000
Sennheiser sudah lama dikenal berkualitas dalam memproduksi alat elektronik audio. Anda perlu mencoba mic pegang wireless Sennheiser SKM 6000 ini. Mic ini mampu menghasilkan suara yang empuk dan jernih. Anda masih tetap bisa terhubung dengan receiver meski berjarak 50m.

10. Shure X-ICO
Shure tipe ini merupakan mic wireless berbentuk headset dan clip on. Mic wireless ini cocok untuk acara-acara yang membutuhkan banyak gerakan aktif dari pengisi acara. Menggunakan mic ini Anda akan lebih leluasa melakukan aktivitas tanpa perlu memegang apapun.

Itulah 10 rekomendasi mic tanpa kabel yang bisa Anda beli di Blibli. Cepat buruan, jangan sampai kehabisan produk mic wireless yang Anda incar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *