HUT DPW ke-23, Ketua DWP Unit DPRD Makassar Terima Penghargaan Monev Terbaik

Regional20 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Puncak perayaan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-23 organisasi perempuan Dharma Wanita dan Persatuan (DWP) Kota Makassar, di Hotel Gammara, Selasa (20/12/2022).

Acara tersebut dirangkaikan dengan talksow bertemakan Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital.

Bahkan, turut dihadiri oleh Indira Yusuf Ismail yang juga penasehat DWP Kota Makassar bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi sebagai salah satu narasumber talksow.

Selain rangkaian acara talksow, peringatan HUT DWP Kota Makassar ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Ketua DWP Unit Sekretariat DPRD Kota Makassar, Emy Dahyal.

Istri Sekretaris DPRD Kota Makassar itu menerima penghargaan terbaik 5 dalam kegiatan kinerja monitoring dan evaluasi (Monev) administrasi DWP yang diserahkan langsung oleh Indira Yusuf Ismail secara simbolis.

Penghargaan tersebut diberikan karena hasil monitoring dan evaluasi dari DWP Unit Sekretariat DPRD kota Makassar merupakan dua kegiatan terpadu dalam rangka pengendalian suatu program.

Indira menekankan pentingnya seorang perempuan memiliki kecerdasan, baik kecerdasan intelektual maupun kecerdasan emosional. Sebab, seorang perempuan yang menjadi ibu akan menjadi madrasah atau sekolah pertama bagi anak-anaknya.

Apalagi, di era digital saat ini perempuan juga dituntut untuk bisa menguasai teknologi. Penguasaan teknologi ini dinilainya tepat untuk pemberdayaan perempuan.

“Tantangan ke depan itu semakin beragam, sehingga kecerdasan itu perlu. Era digital itu membantu, kita bisa belajar melihat situasi dan perkembangan yang ada. Tetapi kalau tidak bisa difilter, malah akan berdampak buruk,” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *