Gubernur Sulsel Minta Masyarakat Jangan Euforia Dalam Menyambut Pergantian Tahun Baru 

Regional17 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Jelang pergantian tahun baru 2023, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meminta masyarakat untuk tidak terlalu euforia dalam menyambut pergantian tahun tersebut. Hal ini dikatakan adik kandung Andi Amran Sulaiman mengingat adanya beberapa bencana alam dan musibah yang menimba sejumlah daerah di Susel.

“Saya cuma berharap begini, ini kita sedang kedukaan. Saya minta empati daripada semua, saya minta untuk malam pergantian tahun baru jangan bereforia.” kata Sudirman saat mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Sentral Makassar, Jumat (30/12/2022).

Karena itu, Andi Sudirman meminta masyarakat untuk merayakan Tahun Baru dengan cara sederhana. Bahkan jika ingin merayakan Tahun Baru, Sudirman mengimbau masyarakat merayakan melalui kegiatan sosial.

“Harapan kita selaku pemerintah bagaimana kerjasama dari masyarakat dan warga mau melaksanakan kegiatan berempati yang kuat untuk bisa membantu dalam bentuk kegiatan sosial,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, musibah yang dimaksudkan Andi Sudirman yaitu tanah longsor di Kabupaten Maros yang mengakibatkan 6 orang tertimbun, Longsor di Malino untuk yang kedua kalinya. Kemudian, ada pula tenggelamnya KM Kasman Indah 06 di Perairan Selayar dan kini kebakaran yang melanda para pedagang di Pasar Sentral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *