PP IKA UNHAS Kunjungi Lokasi Longsor di Maros

Regional17 Views
banner 468x60

Online24jam,Makassar, – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman MP, bersama dengan jajaran pengurus pusat IKA Unhas dan Bupati Maros, Chaidir Syam, Sabtu (31/12) berkunjung ke lokasi tanah longsor di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana Maros. Dalam kunjungannya, mantan menteri pertanian RI ini juga bertemu langsung dengan para korban tanah longsor. Bahkan Amran memberikan bantuan biaya sekolah kepada Alif, anak korban yang hilang dalam kejadian tanah longsor.

Pada kesempatan tersebut, bupati Maros mengatakan, Alif adalah satu satunya di keluarganya yang selamat dalam peristiwa tersebut. Sementara kedua orang tuanya dan saudaranya hingga saat ini belum ditemukan.
Dalam keterangannya di depan awak media, Total bantuan Ketum Ika 50 Juta. Andi Amran akan mengimbau seluruh pihak untuk bekerjasama menyelesaikan tanah longsor yang ada di Maros. Apalagi lokasi ini melewati jalan poros dari Makassar, Maros menuju ke Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai.

“Inysa Allah IKA Unhas siap membantu terutama reboisasi lahan longsor. Untuk itu saya mengimbau semua pihak agar bahu membahu mengambil bagian untuk menyelesaikn dampak yang ditimbulkan akjbat tanah longsor di Maros” ucapnya.

Upaya cepat yang dilakukan Bupati Maros Chaidir Syam dalam menyikapi kejadian tanah longsor di kecamatan Cenrana ini mendapat tanggapan positif dari ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman. Menurut Amran, dirinya bangga kepada bupati Maros yang sigap menangani tanah longsor sehingga masyatakat bisa cepat mengakses jalan.

“Saya bangga dengan pak bupati. Apalagi beliau adalah alumni Unhas. Terima kasih pak bupati, IKA UNHAS siap membantu,” ungkapnya.

Sementara itu, bupati Maros Chaidir Syam mengaku salut dengan kunjungan ketum IKA Unhas yang mau turun langsung ke lokasi tanah longsor. Bahkan calon ketua IKA Unhas Maros ini, siap mengikuti arahan dan masukan dari ketum IKA UNHAS dan Gubernur Sulsel.

“Mewakili masyarakat Maros saya ucapkan terima kasih. Seluruhn petunjuk dan arahan dari Gubernur dan IKA Unhas akan ditindaklanjuti dan akan segera merelokasi ke tempat yang aman,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini tim SAR sudah menemukan satu korban longsor di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Korban diketahui bernama Nenek Rimang (80). Diketahui, sebelumnya satu korban lainnya, Ilham (48) berhasil ditemukan oleh tim gabungan, Rabu pagi, (28/12/2022).

Korban ditemukan oleh tim gabungan tepat di bawah reruntuhan tanah longsor. saat ini, tim SAR masih melakukan pencarian terhadap empat korban lainnya. Empat korban tersebut adalah Emi (31) Dilla (6) Adel (12) dan Cecung (3). Pencarian akan terus dilakukan dengan menyusur aliran sungai menggunakan perahu karet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *