KKN Tematik Gel 1 Kalla Institute Usung Tema “Sinergi Untuk Desa Digital Dan Mandiri – Berdaya”

by -

Online24jam, Makassar, – Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik untuk pertama kalinya yang berlokasi di Desa Sudirman,Kec Tanralili Kab Maros Sulawesi Selatan. Kegiatan itu dilaksanakan pada 6 Januari hingga 6 Februari 2023 dengan total jumlah peserta 10 Orang Mahasiswa, Kamis (05/01/2023).

Mahasiswa akan melaksanakan kegiatan lapangan pengabdian selama 1 bulan di desa yang telah ditentukan oleh Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla. Pada proses tahapannya mahasiswa akan melakukan observasi seminar proker, pelaksanaan program, pengabdian masyarakat berupa pelatihan bumdes dan sistem informasi hingga seminar akhir yang akan diawasi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) masing masing.

Ketua LPPM Andi Tenri Pada dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari KKN Tematik selain bentuk pengabdian impelementasi ilmu kepada masyarakat oleh mahasiswa, juga sebagai pengalaman mahasiswa dalam mengenal keadaanya masyarakat lebih dekat.

“KKN kali ini kami dari LPPM ingin setiap mahasiswa bisa merasakan betul kondisi dan situasi yang terjadi di masyarakat. Terutama dalam hal literasi wirausaha di bumdes dan usaha kecil yang ada disekitar posko. Selain itu, hal ini juga akan menjadi pengalaman yang menarik untuk mahasiswa dalam melihat potensi bisnis yang ada didesa,” Jelasnya pada kegiatan pelepasan KKN Tematik Gel 1 di Kampus Kalla Institute lt 6.

Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan, Administrasi, Sarana dan Prasarana Kalla Institute Syamsul Rijal menghimbau untuk bisa menjaga nama baik almamater kampus dengan baik.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta KKN untuk bisa menjaga nama baik kampus kita dengan baik, laksanakan program kerja dengan maksimal dan pastikan kehadiran kita di des aitu membawa dampak positif dalam pengembangan desa, “ Ujarnya.

Penarikan KKN Tematik Gel 1 akan dilaksanakan secara serentak pada 6 februari 2023 yang akan dilanjutkan dengan seminar dan laporan hasil program kerja peserta KKN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *