Dramatis Petugas Damkar Pangkep Evakuasi Sarang Tawon Vespa

News, Regional17 Views
banner 468x60

Online24, Pangkep- Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pangkep, melakukan evakuasi tawon vespa secara dramatis di sebuah rumah panggung.

Proses evakuasi dilakukan dengan cara manual, petugas menggunakan alat pelindung diri kemudian memanjat keatas atap rumah warga.

Proses evakuasi pemindahan sarang tawon vespa hanya berjalan 5 menit saja, untuk melepas sarang tawon yang begitu besar petugas menggunakan cairan oli bekas.

Petugas Damkar Pangkep Iswandi Putra mengatakan evakuasi tawon vespa dilakukan setelah adanya laporan pemilik rumah yang resah dengan keberadaan sarang tawon tersebut.

“Kita mendapat laporan dari warga pemilik rumah tentang keberadaan tawon yang selalu mengganggu aktivitas mereka,” jelasnya.

Setelah berhasil mengevakuasi sarang tawon vespa di kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajenne, petugas lalu kembali ke Mako Damkar.

“Kita lakukan evakuasi sarang menggunakan cairan oli, setelah sarang ini kita turunkan, kita kembali ke mako, ada belasan petugas yang ikut,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *