Kodim Maros Raih predikat terbaik dalam kategori Pembinaan Teritorial

News63 Views
banner 468x60

Online24jam,Maros,-Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin menerima tropi dan piagam penghargaan setelah ditetapkan menjadi Juara 1 Binter Kodim Jajaran Korem 141/Tp yang diserahkan langsung oleh Komandan Korem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto.

Penyerahan tersebut berlangsung di Lapangan Tennis Makorem 141/Tp Jl. Jenderal Sudirman No. 9 Watampone pada saat syukuran HUT Korem 141/Tp ke-66 hari Jumat (13/01/2023).

Sesuai doktrin Kartika Eka Paksi, Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI AD selain pertempuran yang bertujuan untuk menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang (RAK Juang) meliputi aspek geografi, demografi dan kondisi sosial yang tangguh dalam mewujudkan pertahanan negara di darat.

Lomba ini dilakukan dengan cara melakukan penilaian terhadap Kodim-Kodim Jajaran Korem 141/Tp meliputi 18 Kodim terhadap kinerja di wilayah.

Adapun kriteria yang diperlombakan meliputi berbagai aspek pembinaan teritorial yaitu pembinaan komunikasi sosial, pembinaan bhakti TNI dan pembinaan perlawanan wilayah.

Kodim 1422/Maros berhasil unggul melalui program-program unggulan terutama dalam mewujudkan ketahanan pangan dan membantu kesulitan rakyat di wilayah.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras seluruh personel Kodim 1422/Maros dan sinergi dengan komponen-komponen lain yang terlibat. Semoga ke depan kita bisa lebih baik”, ucap Dandim Maros.

Selain itu Kodim Maros telah mengimplementasikan perintah harian KASAD yaitu melakukan tindakan yang berdampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan Rakyat pada TNI AD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *