Sigap, Nakes Desa Balobaloang Bantu Warga Melahirkan di Kapal Perintis

News12 Views
banner 468x60

Online24,Pangkep– Tenaga kesehatan(Nakes) Pustu dibantu TP PKK desa Balobaloang dengan sigap membantu warga melalukan persalinan diatas KM Amukti Palapa.

Warga asal pulau Sapuka kecamatan Liukang Tangaya, Santi yang akan dirujuk ke Makassar untuk bersalin menumpang KM Amukti Palapam

Namun, saat kapal bersandar di Pulau BaloBaloang, pasien bersangkutan merasa akan segera melahirkan. Sehingga pihak KM Amukti Palapa menghubungi petugas kesehatan pulau Balobaloang agar turun ke Kapal untuk memberikan bantuan persalinan.

Tidak mudah bagi Nakes dan TP PKK Desa Balobaloang menjangkau KM Amukti Palapa. Sampan yang ditumpangi terbalik dihantam arus air laut.

Beruntung, Nakes dan TP PKK berhasil dievakuasi dan selamat mencapai KM Amukti Palapa.

Membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk mengevakuasi anggota PKK Desa Balobaloang ke kapal KM Amukti Palapa akibat kuatnya tarikan arus air laut.

Sesampai diatas KM Amukti Palapa, Nakes dan TP PKK Desa Balobaloang berhasil membantu pasien untuk persalinan.

“Kami saat ini berada diatas kapal perintis KM Amukti Palapa membantu warga untuk persalinan. Alhamudulillah, ibu dan bayinya selamat,”ujar sekretaris TP PKK Desa Balobaloang, Ida Royani, Ahad (22/1/23).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *