Makassar Kota Makan Enak hingga Karnaval Budaya Akan Warnai Apeksi 2023

Regional12 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 dilaksanakan di Kota Makassar.

Rencananya, digelar pada 9 Juli 2023 mendatang. Sebagai tuan rumah kegiatan nasional yang akan menyambut sekitar 90-an kepala daerah ini, Makassar terus mempersiapkan diri.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Muhammad Ansar, usai memimpin rapat persiapan Rakernas Apeksi di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Jumat (10/2/2023).

Pada Apeksi 2023 ini, kata Ansar, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan sesuatu yang beda.

Makassar Kota Makan Enak menjadi salah satu konsep yang akan disuguhkan pada gelaran nanti.

Ini menjadi salah satu langkah awal untuk menggaungkan dan membuktikan slogan Makassar Kota Makan Enak secara nasional.

“Jadi, konsepnya itu biasanya di panggung utama, kursi para kepala daerah dikelilingi tenant-tenant produk pameran expo, tapi nanti ini dikelilingi oleh macam-macam makanan. Konsepnya diubah sesuai dengan slogan Makassar Kota Makan Enak,” ujar Ansar.

Sementara, Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar, Zulfitrah, menambahkan rapat persiapan Apeksi 2023 membahas tentang lokasi acara.

Untuk kegiatan ini akan digelar di dua tempat, yakni di Upperhills dan Center Point of Indonesia (CPI).

“Jadi, tanggal 9 itu ada gala dinner, tanggal 10 pembukaan di Upperhills. Tanggal 12 itu ada karnaval budaya tempatnya di sepanjang CPI,” bebernya.

Selain memperkenalkan keberagaman budaya yang ada di Makassar, pada kesempatan yang sama akan ada kampanye tentang lingkungan, fun sport, hingga city tour.

“Nanti ada juga kami buat forum khusus milenial yang di dalamnya akan banyak bahasan tentang peran milenial dalam kemajuan kota dari berbagai sektor,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *