Aksi Babinsa Koramil 1422-04/Mandai Bersama Pemerintah Desa Bantu Korban Banjir di Desa Binaannya

Nasional, News31 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur Kabupaten Maros, Sulawesi selatan selama beberapa hari, menyebabkan ratusan pemukiman penduduk terendam banjir.

Salah satu lokasi yang terdampak parah berada di Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe, ketinggian air bervariasi, terparah mencapai kedalaman 1 meter.

Dalam bencana banjir ini 3 pilar Pemerintah Desa bersama Babinsa dan Babinkantibmas pun turun ke lokasi banjir membantu warga binaan yang menjadi korban banjir.

Babinsa Desa Moncongloe, Serda Muhammad Yusuf mengatakan banjir sudah melanda selama beberapa hari, akses warga terbatas untuk beraktivitas keluar rumah.

” Banjir ini sudah beberapa hari terjadi, banyak warga yang terdampak dan mereka butuh bantuan jadi kami 3 pilar Pemdes,Babinsa dan Babinkamtibmas moncongloe membuat perahu dari kayu berkapasitas terbatas, ini yang digunakan warga untuk sementara keluar masuk kompleks membeli kebutuhan pokok,”jelasnya.

Selain membantu warga yang terdampak bencana banjir, 3 pilar Pemerintah Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas Moncongloe juga menghimbau warga agar senantiasa waspada dan lebih berhati-hati dengan cuaca ekstrim yang terjadi dimana hujan deras dengan angin kencang kerap kali mengguyur tanpa mengenal waktu.

“Selain kita bantu kita himbau juga ke warga agar lebih waspada dengan kondisi cuaca ektrim ini, lebih memperhatikan keluarga utamanya anak-anak agar tidak bermain air sembarangan karena ketinggian air ini bisa saja bertambah seiring intensitas cuaca,” ucapnya.

Serda Muhammad Yusuf menambahkan 3 pilar Desa Moncongloe juga menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *