DPRD Makassar Gelar Diskusi Bersama Awak Media, Rudianto Lallo Ingatkan Kesejahteraan Jurnalis Diperhatikan

Dukcapil Makassar

Online24 , Makassar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo berharap kesejahteraan wartawan terpenuhi sehingga dapat melakukan kerja dengan profesional.

Hal itu disampaikan oleh anak rakyat sapaan akrab Rudianto Lallo saat membuka acara diskusi publik DPRD Makassar yang bertajuk Sinergitas Legislatif dan Media yang dilaksanakan di Claro pada hari Senin, (20/2/2023)

“Saya ditanya waktu hari pers, apa pesan pak ketua. Singkat saya jawab. Mudah-mudahan kesejahteraan pekerja pers dinaikkan oleh perusahaan pers dinaikkan setinggi-tingginya”ungkap Rudianto Lallo, Senin (20/2/2023)

Bukan tanpa alasan, Rudianto Lallo mengatakan hal tersebut, karena menurutnya upah wartawan yang ada di Kota Makassar sangat di bawah standar.

Menurut Rudianto Lallo kesejahteraan wartawan harus diperhatikan supaya dapat mengerjakan kerja-kerjanya secara profesional apalagi Anggota DPRD Kota Makassar sangat membutuhkan kinerja dari media.

Sinergitas antara media dan Legislatif harus terjalin dengan baik, karena menurut Rudianto Lallo, publikasi media elektronik sekarang sudah jadi kebutuhan informasi.

“Media dan legislatif itu saya analogikan seperti makan dan minum, saling bekerja sama”ucapnya.

Pemkot Makassar