Personil Kodim Maros Bantu Damkar Padamkan Kebakaran Toko Plastik

Dukcapil Makassar

Online24,Maros–Personil Kodim 1422/Maros, ikut membantu Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) gabungan dalam menjinakan Sijago merah yang melalap Toko dan Gudang Plastik di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros,(20/02/23).

Pengerahan personil Kodim 1422/Maros ini dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin.

Kepada media Letkol Inf Muhammad Hujairin mengatakan pengerahan personil Kodim dilakukan dalam membantu petugas memadamkan gudang plastik yang terbakar.

“Ini adalah musibah bersama jadi kami menurunkan personil untuk membantu warga dalam memadamkan kebakaran hebat dari gudang plastik,” ujarnya.

Muhammad Hujairin menuturkan, informasi kebakaran pertama kali dilaporkan oleh anggota Babinsa di lokasi kejadian. Para prajurit membawa peralatan yang bisa dibawa untuk membantu pemadaman.

“Jadi prajurit kami membawa peralatan seperti ember, linggis, parang, mesin pemotong kayu, untuk membantu petugas di lokasi,” ucapnya.

Letkol Inf Muh Hujairin menambahkan petugas gabungan sempat kesulitan dalam menjinakan api, pasalnya seluruh isi gudang dipenuhi barang pecah belah yang terbuat dari plastik.

“Sempat kesulitan dalam melakukan pemadaman lantaran didalam gudang yang bersambung toko ini dipenuhi plastik,”tambahnya.

Diketahui pada Minggu siang (19/02/23)Kebakaran dahsyat melanda toko gudang plastik di Jalan Poros Maros-Makassar.

Sebanyak 38 armada Damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang begitu besar, petugas baru bisa menjinakan sijago merah setelah berjuang selama 22 jam melakukan penyemprotan.

Pemkot Makassar