Berkunjung ke Sulsel, Rombongan Turis Asing Takjub Dengan Pesona Keindahan Air Terjun Bantimurug

Ekonomi, Nasional21 Views
banner 468x60

Online24,Maros- Ratusan Wisatawan Mancanegara penumpang kapal pesiar menikmati liburan di Kawasan Wisata alam air terjun Bantimurung, di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros,Rabu,(22/02/23).

Setelah masa pandemi Covid-19 berangsur surut, ini kali pertama turis asing penumpang kapal pesiar berkunjung ke Sulawesi selatan terkhusus di Kabupaten Maros.

Kepada media, Guide Tour Bali Triloka Candra, Rainhart mengatakan para wisatawan yang didominasi dari Amerika ini mengunjungi beberapa tempat di Makassar , seperti Bantimurung, Parangtinggi, Benten Rotterdam dan Benteng Somba Opu.

“Sebelum ke Bantimurung juga sempat ke Parangtinggia untuk melihat kelelawar yang ada disana,” katanya.

Ia menyebut pihaknya memilih Bantimurng lantaran masuk salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Makassar.

“Bantimurung ini masuk list yang yang harus kita kunjungi karena termasuk iconic ketika ke Makassar. Makanya kami rekomendasikan kepada Turis,” bebernya.

Kunjungan ini kata dia juga bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Para turis juga enjoy melihat air terjun dan kupu-kupu,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan terdapat 162 turis mancanegara yang berkunjung ke Bantimurung dan kampung Kelelawar Parangtinggia.

“Mereka ke Parangtinggi yang merupakan salah satu destinasi wisata untuk melihat kehidupan masyarakat dan melihat keindahan kelelawar.

Kedatangan turis juga dianggap bisa menarik wisatawan untuk datang ke Maros.

Apalagi saat ini Kawasan Wisata Alam Bantimurjng masuk dalam Geopark Maros-Pangkep.

“Ini juga sebagai ajang promosi pariwisata,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *