Jelang Prapon Danlanud Sultan Hasanuddin Beri Pembekalan Kepada Atlet Fasida Sulsel

Nasional, News16 Views
banner 468x60

Online24,Maros,-Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto memberi pembekalan kepada para atlet olahraga dirgantara yang tergabung dalam Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Sulawesi Selatan.

Pembekalan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa, 28 Februari 2023.

Pembekalan ini diikuti puluhan atlet gabungan dari 9 Cabor Fasida Sulsel diantaranya atlet
terjun payung, gantole, aermodelling, terbang layang, pilot drone dan para layang.

Kepala seksi pertahanan wilayah kedirgantaraan Letkol kes. Amiruddin menyebut kegiatan ini diprakarsai Dispotdirga Lanud Hasanuddin.

“Jadi pembekalan ini diisi dengan berbagai materi pembekalan seperti pengenalan lalulintas udara, pengenalan medan meteo dan sebagainya terus mengutamakan safety, hingga pola pembinaan olahraga dirgantara untuk meningkatkan prestasi para atlet Fasida,”jelasnya.

Sementara itu Komandan Lanud Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto dalam pembekalannya menyampaikan melalui pertemuan ini diharapkan menjadi awal dari penyatuan visi dalam pelaksanaan cabor dirgantara.

“Kegiatan kali ini menjadi awal dari penyatuan visi dalam pelaksanaan cabang olahraga dirgantara dibawah FASI Sulsel,” ujarnya.

Kepada Para Atlet dan pengurus FASI, Danlanud berpesan olahraga dirgantara inu kerapkali menimbulkan resiko besar

“Mengingat resiko yang mungkin timbul dalam setiap pelaksanaan olahraga dirgantara maka diperlukan pentahapan yang harus dilaksanakan atau dipenuhi seperti pengecekan kondisi kesehatan atlet hingga mengetahui kondisi cuaca saat menggelar latihan,” jelasnya.

Melalui kegiatan pembekalan ini, diharapkan Lanud Hasanuddin terus berupaya memberikan fasilitasi terkait pengembangan cabang olahraga aeromodelling Sulsel.

“Kita berharap melalui pembekalan ini mampu menambah wawasan dibidang olahraga dirgantara sehingga nantinya para atlet Fasida Sulsel ini dapat mengibarkan prestasi untuk Prapon dan dikancah nasional,”tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *