Jelang Ramadan, ASN Luwu Utara Diminta Tingkatkan Kedisiplinan

Sekda Luwu Utara, Armiadi, saat memimpin upacara HKN, Jumat (17/3/2023), di Lapangan Upacara Kantor Bupati
Dukcapil Makassar
Online24, Luwu Utara – Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara diharapkan menjadi contoh yang baik dalam hal kedisiplinan.

Apalagagi tak sampai sepekan, umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadan. Olehnya itu, ASN diminta agar makin meningkatkan kedisiplinannya selama Ramadan.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah, Armiadi, saat membaca sambutan Bupati pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Jumat (17/3/2023), di Lapangan Upacara Kantor Bupati. “Salah satu wujud tanggug jawab yang harus kita tunjukkan sebagai seorang aparatur negara adalah kedisiplinan menghadiri upacara Hari Kesadaran Nasional,” tegas Sekda Armiadi.

“Sekali lagi, saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinannya. Apalagi upacara hari ini adalah yang terakhir sebelum masuk Ramadan,” sambungnya.

Dikatakan Armiadi saat membaca sambutan Bupati bahwa HKN memiliki makna penting dalam rangka memantapkan kualitas pengabdian dan kecintaan kepada bangsa dan negara. “HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kita sebagai seorang ASN,” jelas mantan Kepala Dinas Pertanian ini.

Masih Armiadi, HKN dilaksanakan untuk menyadarkan ASN sebagai warga negara yang saat ini hidup dalam suasana yang damai dan tenteram berkat perjuangan para pahlawan. “Pahlawan itu tak hanya berperang melawan penjajah, tetapi mereka juga pahlawan yang telah memberi bangsa kemerdekaan, sebagaimana yang kita nikmati saat ini,” imbuhnya.

Untuk itu, Armiadi mengajak ASN, dan seluruh pegawai Luwu Utara yang lainnya untuk selalu meningkatkan potensi dan kemapuan dalam mendukung tugasnya sebagai ASN. “Kita harus terus mengembangkan diri dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing sebagai ASN dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Armiadi.

Pemkot Makassar