Angkasa Pura I Lepas 150 Peserta Mudik Bersama BUMN 2023

Dukcapil Makassar

Online24,Maros– PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memberikan bantuan mudik gratis bagi masyarakat sekitar Bandara. Sebanyak 150 orang peserta mudik diberangkatkan melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dengan rute Makassar ke Surabaya.

Dalam kegiatan ini, PT Angkasa Pura I bekerjasama dengan PT Pelni untuk membantu mengakomodasi kebutuhan transportasi. PT Pelni menggunakan KM Doro Londa untuk mengangkut para peserta mudik.

Selain tiket, Pihak Manajemen Bandara juga memberikan bingkisan berupa kaos, paket obat-obatan dan makanan ringan sebagai bekal perjalanan para peserta mudik.

Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian BUMN yang disalurkan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin.

“Kami kembali mengadakan mudik gratis untuk membantu warga sekitar bandara yang ingin melakukan mudik. Semoga pemudik selamat sampai tujuan dan berkumpul dengan keluarga besar di Jawa.“ ujar Amiruddin Florensius selaku Co General Manager Bandara Sultan Hasanuddin.

Masyarakat sekitar bandara melakukan pendaftaran 2 minggu sebelum hari keberangkatan.

“Saya berterima kasih karena mendapatkan kesempatan mudik gratis. Saya dari Kelurahan Daya Makassar ingin mudik ke Jawa bersama suami dan anak saya.” Ujar Safa salah satu peserta mudik.

Kapal menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 13.30 WITA dan akan menempuh perjalanan kurang lebih 26 jam.(*)

Pemkot Makassar