Sambut Lebaran, TNI AU Lanud Hasanuddin Menggelar Bazar dan Pasar Murah

Dukcapil Makassar

Online24Maros,-TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros, Sulawesi selatan menggelar Bazar dan Pasar Murah yang diperuntukan kepada masyarakat yang berdomsili di sekitaran lanud dan sekaligus semarak HUT ke-77 Tahun TNI AU.

Bazar murah ini dilaksanakan di Lapangan Angkasa, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, pada jumat siang,(14/04/23).

Secara resmi Bazar dan Pasar Murah Ramadan ini dibuka langsung oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro bersama Danlanud Sultan Hasanuddin Masma TNI David Yohan Tamboto.

Kepada media Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro mengatakan kegiatan ini adalah sebuah bentuk berbagi kasih dengan masyarakat.

“Saya ditemani sama pak asisten II dari Pemkab Maros disini, jadi hari ini intinya kita berbagi kasih dengan warga disekitar pangkalan TNI Angkatan Udara yang ada di Makassar dan Maros,”jelasnya

Ia menyebutkan tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan satu kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat untuk kebutuhan harian utamanya menjelang momentum lebaran.

“Intinya adalah kita memberikan satu kebutuhan rumah tangga bagi mereka untuk kepentingan mereka demi kebutuhan sehari-hari dan juga untuk kepentingan menjelang hari raya idul fitri,”sebutnya.

Pada kegiatan pasar murah dan bazar ini disedikan sekitar 40 stand Booth yang merupakan partisipasi dari UMKM dan satua tempur Lanud Sultan Hasanuddin.

“Jadi kita membuat stand booth yang ada disini kalau dari UMKM sendiri, disini ada 16 kemudian stand booth nya semua ada partisipasi dari pihak Satuan tempur lanud sultan hasanuddin semua total sekitar 40,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Masma TNI David Yohan Tamboto mengatakan pada intinya melalui kegiatan ini pihaknya memberi tali asih pada warga.

“Jadi intinya kita memberikan tali kasih kepada warga disekitar pangkalan TNI AU yang ada di makassar dalam rangka 77, masyarakat juga begitu antusias dengan event ini,” tambahnya.

Di tempat yang sama seorang warga penerima, bernama Indra mengaku sangat bahagia dengan keperdulian TNI AU kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah tadi habis nukar paket untuk ambil parsel di lapangan Angkasa, ini sangat bersyukur bisa digunakan untuk lebaran nantinya,” tambahnya.(*)

Pemkot Makassar