Tingkat Kelulusan Tinggi, Dispersipda dan PLC Kembali Gelar Bimbel SBMPTN

Regional26 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersipda) Kabupaten Luwu Utara bekerjasama dengan Pemilar Learning Center (PLC) melaksanakan kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2023.

Bimbel SBMPTN ini mulai dilaksanakan sejak 17 April 2023 yang lalu, dan akan berakhir pada 20 April 2023 mendatang. Kegiatan Bimbel yang dipusatkan di Ruang Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu Utara ini diikuti 57 peserta yang terdiri dari siswa SMA/SMK/MA.

Plt. Kepala Dispersipda Luwu Utara, Nursalim, mengatakan bahwa kegiatan Bimbel SBMPTN ini merupakan kegiatan yang sudah dilakukan bersama dengan PLC sejak 2022 kemarin, dan terbukti mampu berkontribusi terhadap kelulusan peserta ke perguruan tinggi negeri.

“Kerjasama kami dengan PLC ini sudah terjalin sejak 2022 hingga sekarang, dan tahun lalu, dari 30 peserta yang ikut bimbel SBMPTN, 85% berhasil lulus masuk ke perguruan tinggi negeri,” ungkap Nursalim, yang juga Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Luwu Utara ini.

Atas capaian tahun lalu tersebut, peserta bimbel SBMPTN mengalami peningkatan yang cukup signifikan. “Hampir dua kali lipat jumlah peserta yang ikut bimbel tahun ini, sehingga kami dan PLC sepakat kembali melaksanakan bimbel SBMPTN tahun ini,” jelas Nursalim.

Diketahui, Pemilar Learning Center (PLC) adalah sebuah lembaga sayap dari PEMILAR yang bergerak aktif di bidang Pendidikan. Kegiatan Bimbel SBMPTN ini diperuntukkan bagi Siswa SMA/SMK/MA yang ingin mengikuti tes SBMPTN tahun 2023 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *