Cuti Lebaran, Direktur Baru RSUD Andi Djemma Antisipasi Keadaan Darurat

Regional50 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, dr. Nasrul melakukan inspeksi dan monitoring kesiapan tim rumah sakit.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kejadiaan tak terduga seperti kecelakaan lalu lintas maupun bencana selama dalam masa libur lebaran.

“Kami menyiapkan tiga ruangan antisipasi diantaranya ruang IGD, IGD Ponek, dan ruang Operasi (OK) sekaligus ICU,” kata dr. Nasrul, Jumat (21/4) didampingi KTU, Imran Ismail.

Direktur yang baru saja dilantik pada Selasa (18/4)  lalu oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ini menyebut, khusus untuk Ruang IGD, pihaknya menyiapkan tim jaga dalam menghadapi kondisi darurat tak terduga.

“Kami akan menyiapkan tenaga tambahan ekstra seperti tim dan dokter jaga aga siap di tempat. Kemudian untuk IGD Ponek tim rumah sakit dan dokter obgin juga harus siap di tempat untuk persiapan ibu yang akan melahirkan dalam masa libur lebaran,” terangnya.

“Begitu juga dengan dokter operator dan dokter anestesi harus siap di tempat di ruang OK dan ICU. Jadi dari hasil monitoring hari ini  semua tim dalam kondisi siap untuk menghadapi keadaan darurat,” tegas dr. Nasrul.

Khusus untuk pelayanan RSUD selama cuti lebaran, dr. Nasrul mengatakan pelayanan rawat jalan tutup selama cuti sejak 19-25 April 2023 dan akan dibuka kembali pada Rabu, 26 April mendatang.

“IGD tetap buka 24 jam,” pungkas dr. Nasrul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *