Diantar Wabup Maros, Patarai Amir Daftar Caleg Provinsi

Dukcapil Makassar

Online24,Maros — Politisi senior Golkar dari Maros HA Patarai Amir menunjukkn keseriusannya untuk bertarung pada pemilihan anggota legislatif tingkat provinsi. Patarai Amir yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Maros mendaftar di Kantor DPD I Golkar Provinsi Sulsel Senin (1/5/2023).

Tak tanggung-tanggung, Patarai Amir diantar langsung oleh Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari yang juga Ketua DPD II Golkar Maros. Pendaftaran di Golakr Provinsi sendiri akan berlangsung pada 1-10 Mei mendatang.

Patarai Amir bersama Suhartina Bohari diterima langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Sulsel La Kama Wiyaka.

“Hari ini saya mendaftar di Kantor Golkar Provinsi diantar langsung oleh Ibu Ketua DPD II Golkar Maros. Ini adalah hari pertama pembukaan pendaftaran dan selanjutnya akan melengkapi berkas yang diperlukan,” ujarnya.

Patarai menyebut, dirinya memutuskan naik kelas dari DPRD kabupaten ke DPRD Provinsi setelah melalui pertimbangan yang matang. Apalagi dirinya telah menjabat sebagai anggota DPRD Maros selama 3 periode.

“Saya sudah di DPRD Maros selama 15 tahun atau 3 periode. Saya rasa itu sudah cukup pengalaman saya di DPRD Maros, saatnya kita memberi kesempatan kepada kader lain dan kader yang lebih muda untuk berbuat di DPRD Maros dan tentu saya bisa berbuat lebih banyak lagi di DPRD provinsi,” papar pria asa Mallawa ini.

Patarai menyebut keputusannya untuk maju juga mendapat dukungan dari ketua DPD II Golkar Maros. Terbukti dengan ikutnya Suhartina mengantar Patarai Amir untuk mendaftar.

Sementara itu, Suhartina Bohari yang ikut mengantar Patarai Amir mengatakan, pihaknya mengantar pendaftaran Patarai Amir sebagai bentuk dukungan terhadap kader Golkar Maros yang akan maju di Pileg tingkat provinsi.

“Untuk Golkar Maros ada dua orang yang kita dorong maju di provinsi, selain Patarai Amir juga ada Indra Ispar. Kan semakin banyak kader daerah yang terpilih di provinsi tentu semakin bagus,” bebernya.

Suhartina menyebut selama ini anggota DPRD perwakilan Maros hanya satu padahal potensi kader daerah asal Maros bisa lebih dari itu. “Memungkinkan lima orang kader Maros bisa duduk di DPRD Provinsi sehingga kami tentu mendukung penuh jika ada kader Golkar asal Maros yang mau maju di DPRD Provinsi,” pungkasnya.(*)

Pemkot Makassar