Manajemen Angkasa Pura I SHIAM Angkat Bicara Terkait Video Viral Kekurangan Troli di Bandara

banner 468x60

Online24,Maros,– Menyikapi adanya keluhan penumpang yang viral di Sosial media tentang sulitnya mendapatkan troli di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Manajemen Angkasa Pura I Shiam pun angkat bicara.

Kepada media General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi menjelaskan jika sejak jauh-jauh hari pihaknya sudah menyiapkan 1.550 buah troli khusus persiapan arus mudik dan arus balik.

“Kalau terkait troli ya memang secara manajemen sebelum hari raya kami menambahkan jumlah troli itu 750, jadi troli yang sebelumnya beroperasi sekitar 800 sekarang itu sudah 1.500 buah.”terang Wahyudi.

Wahyudi berdalih minimnya troli pada saat puncak arus balik lebaran di bandara bukan disebabkan oleh petugas porter yang menguasai tetapi terdapat beberapa pesawat delay dan beberapa troli masih digunakan pengguna jasa lainnya.

“Kemungkinan waktu itu ada delay pesawat 5 kalau tidak salah sehingga kebutuhan trolinya ini masih dipegang oleh pengguna jasa lainnya, kalau porter, porter kami tak sebanyak itu paling hanya 30an sedangkan troli seribu lebih,” terang Wahyudi.

Sementara itu beberapa penumpang di Bandara mengatakan ketersediaan troli di Bandara sangat banyak dan mudah untuk diakses.

“Hari ini gampang kita dapat kok, tidak pernah merasa kesulitan, pas turun dari mobil langsung dapat troli di terminal keberangkatan, ini rencana mau berangkat ke jakarta,” sebut Dape’

Calon penumpang lainnya bernama Saiful Fahmi yang hendak berangkat menuju Mesir mengaku tak mengalami kesulitan mendapat troli di Bandara.

” Alhamdulillah kami mudah mendapat troli, dimana-mana ada tersedia, pemgalaman selama di Bandara Hasanuddin tidak pernah merasa kesulitan, perjalanan selalu lancar, ini mau berangkat ke Mesir tapi mau transit dulu di Bandara Jakarta,”pungkasnya.

Diketahui pada puncak arus balik lebaran kemarin, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tembus diangka 40 ribu penumpang, dengan tujuan terbanyak jakarta, surabaya serta kendari.

Sebelumnya video penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, viral di media sosial setelah mengeluhkan sulitnya mendapatkan troli saat hendak berangkat pada momentum arus balik kemarin.

Kekesalan penumpang pun mereka tuangkan melalui video amatir yang viral di media sosial akun @DaengInfo, dalam video amatir tersebut, salah seorang penumpang dengan nama Ahmad Zulfakar mengeluhkan kondisi tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *