Turnamen Waspada Cup II 2023 Resmi Bergulir di Kostrad Kariango

Nasional, News55 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Turnamen Sepak Bola Waspada Cup II 2023 kembali bergulir di Lapangan Waspada Kostrad Kariango, di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, pada Rabu sore,(03/05/23).

Kick Off babak pertama secara resmi dibuka langsung oleh Mayor Inf Tinton Amin Putra, selaku Danyonif Para Raider 432 Kostrad yang merupakan Penanggung Jawab langsung dari Turnamen Terbuka Waspada ini.

Selaku tuan rumah Waspada FC melawan Samudra Fc menjadi tim yang bertanding di partai perdana Turnamen Terbuka Waspada Cup 2023 tersebut.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung sengit antar kedua tim, keduanya saling berbalas serang dan bekerja keras hingga pluit turun minum dibunyikan wasit , sayangnya dibabak pertama ini skor antar kedua tim hanya berakhir kaca mata.

Pertandingan babak kedua pun dilanjutkan, tuan rumah Waspada FC lebih banyak menyerang dibabak ini, hal tersebut setelang sang pelatih menerapkan strategi baru dengan lebih banyak menyerang dari sektor sayap, alhasil kerja keras tuan rumah berbuah manis dimana berhasil menaklukan lawannya Samudra FC dengan skor tipis 2-1.

Dihadapan awak media, Danyonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Tinton Amin Putra menyebut pegelaran Turnamen sepak bola Waspada Cup 2023 ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan.

” Alhamdulillah turnamen ini sudah dilaksanakan untuk tahun kedua, untuk peserta hari ini kurang lebih 32 peserta itu dari seluruh indonesia timur, terbuka untuk umum,”ujarnya.

Dikatakan Mayor Inf Titon Amin Putra, ajang bergengsi Waspada Cup II ini akan berlangsung selama sebulan lamanya, dimana nantinya akan memperebutkan piala bergilir, tropi serta uang pembinaan.

“Ini turnamennya kurang lebih sebulan hampir 40 hari, hari ini hanya satu tim yang bertanding karena sifatnya pembukaan, waspada FC versus samudra FC, untuk hadiah ada piala bergilir dan tropi untuk 1,2 dan 3 terus ada uang pembinaan, pemain terbaik sama top skor juga,”terangnya.

Lanjut dirinya mengatakan turnamen tahun ini animo masyarakat para peserta lebih baik dari tahun kemarin, bahkan terdapat beberapa pemain yang berasal dari klub bergengsi liga satu.

“Kalau animo lebih bagus dari tahun kemarin karena memang mungkin kami batasi klubnya 32, semuanya klub bergengsi, ada beberapa pemain dari liga satu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *