Pemkot Makassar Gandeng Zenius untuk Tingkatkan Literasi dan Numerasi Siswa Makassar

Regional14 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Hasil Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 menunjukkan kemampuan literasi dan numerasi siswa SD-SMP di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masih berada di bawah kompetensi minimum, sama dengan rata-rata hasil capaian siswa nasional.

Hasil tersebut masih di bawah rata-rata ibu kota provinsi yang ada di pulau Jawa, seperti Yogyakarta, Surabaya, Semarang, atau Bandung.

Dari hasil tersebut, Dinas Pendidikan Kota Makassar menggandeng Zenius dan New Primagama melakukan tryout AKM untuk siswa SD kelas 4 dan SMP kelas 7, guna persiapan menghadapi ANBK 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin mengatakan, tryout AKM ini merupakan awal dari rangkaian komitmen pemkot dan Zenius untuk meningkatkan kualitas siswa di daerah tersebut.

Tryout yang diselenggarakan pada 9 dan 10 Maret ini diikuti lebih dari 4.500 siswa di lebih dari 260 sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Makassar.

Penyelenggaraan tryout itu dilaksanakan secara online melalui platform Zenius. Seluruh soal yang diujikan telah disesuaikan dengan standar soal dari Pusmenjar.

“Tryout AKM yang diselenggarakan bersama Zenius akan menjadi tolak ukur awal untuk melihat kemampuan siswa di daerah kami,” kata Muhyiddin dalam keterangannya dikutip pada Kamis (11/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *