Bupati Luwu Utara Resmi Buka Event Masamba Affair Festival 2023

News, Regional27 Views
banner 468x60

Online24, Luwu utara – Pesona Luwu Utara 2023 resmi dihelat. Event bertajuk Masamba Affair Festival tersebut dibuka langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Taman Siswa Masamba, Sabtu (13/05/2023).

Menampilkan pengelaran tari kolosal Pesona Luwu Utara 1000 penari, Pembukaan berhasil memikat para tamu undangan dan masyarakat Luwu Utara.

“Event Pesona Luwu Utara ini telah kita laksanakan selama tiga tahun berturut-turut. 2021 kita gelar bertajuk Wonderful Rongkong, 2022 bertajuk Festival Bumi Lamaranginang dan tahun ini Alhamdulillah kembali kita laksanakan,” terang Indah.

Indah menuturkan, event ini adalah bukti komitmen pemerintah daerah dalam mendorong pemulihan ekonomi dan peningkatan pendapatan khususnya di Luwu Utara pasca pandemi melanda.

“Ini salah satu bentuk konsen pemerintah daerah dalam menggerakkan percepatan pemulihan ekonomi, dan percepatan pembangunan melalui sektor kepariwisataan, Alhamdulillah ini disambut baik masyarakat,” sambungnya.

Melihat antusiasme masyarakat, Indah berharap event ini tidak hanya menjadi agenda tahunan Pemprov Sulawesi Selatan melainkan bisa menjadi event nasional.

“Kita berharap event ini bisa menasional, bukan tanpa alasan, event ini mampu terselenggara dengan beragam kegiatan yang bukan hanya menarik tapi mampu menghadirkan nilai budaya,” harap Istri Anggota DPR RI tersebut.

Tidak sampai disitu, Indah menjelaskan event ini mampu menghadirkan wisatawan dari berbagai daerah diantaranya Provinsi Tetangga yakni Sulawesi Tengah dan Tenggara.

“Terbukti, Fun XC Mountain Bike misalnya yang menjadi rangkaian kegiatan Event ini diikuti dari peserta asal Makassar dan Kolaka Utara. Untuk itu saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Luwu Utara dan kepada seluruh partisipan event Pesona Luwu Utara terimakasih atas kontribusinya dalam mensukseskan event ini,” tandasnya.

Diketahui, Event Pesona Luwu Utara sudah berlangsung sejak Rabu, 10 mei dan akan ditutup pada Senin, 15 Mei 2023 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *