Rehab Masjid Pelosok Mallawa Rampung, Warga dan TNI Sholat Jumat Bersama

Dukcapil Makassar

Online24,Maros – Puluhan warga bersama Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-116 Kodim 1422 Maros, mulai melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah, di Masjid Nurul Hidayah, dusun Jampue, desa Gattareng Matinggi, kecamatan Mallawa, pada Jumat (19/05/2023).

Sholat Jumat di masjid ini dilaksanakan oleh warga bersama TNI, setelah rehabilitasi pembangunan masjid mulai memasuki tahap perampungan, sejak dimulainya pengerjaan beberapa waktu lalu.

Rehabilitasi Masjid Jampue sendiri, menjadi salah satu sasaran dari program TMMD Kodim 1422 Maros di wilayah Korem 141/Toddopuli.

Selama proses rehabilitasi bangunan masjid, Prajurit TNI dan warga setempat bergotong royong melakukan perampungan sesuai target yang telah ditentukan.

Dengan pengerjaan meliputi pemasangan plafon, tegel pada lantai masjid, hingga plesteran pada dinding dan tiang bangunan serta pagar.

Meski begitu, satgas TMMD bersama warga saat ini masih fokus melakukan pembenahan pada bagian dalam masjid, seperti plamor dan pengecetan pada bagian luar dan dalam masjid serta pembangunan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK).

“Peran dari warga sekitar masjid ini cukup besar, setiap hari mereka secara bergantian membantu proses rehabilitasi masjid dan pembangunan MCK,” kata Serka Baharuddin.

Salah satu warga yang ikut bergotong royong melaksanakan rehabilitasi pembangunan masjid ini, mengaku ikhlas membantu. Pasalnya, membantu pembangunan masjid untuk kepentingan banyak orang bisa bernilai ibadah.

“Apalagi ini untuk pembangunan masjid, yang nantinya digunakan untuk beribadah, sehingga bantuan tenaga ini bisa jadi tabungan pahala buat kami,” pungkasnya. (*)

Pemkot Makassar