Pangkoopsud II Pimpin Sertijab Danlanud Sultan Hasanuddin

Nasional, News107 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Jabatan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin resmi berganti, serah terima jabatan digelar di Pangkalan Lanud Sultan Hasanuddin, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu 3 Juni 2023.

Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dari Marsma TNI David Yohan Tamboto kepada Kolonel PNB Benny Arfan.

Dihadapan seluruh tamu undangan, Pangkoopsud II menyampaikan jika Lanud Sultan Hasanuddin merupakan pangkalan udara yang terletak di lokasi sangat strategis, di
antara Kabupaten Maros dan Kota Makassar, yang merupakan kota terbesar di Indonesia bagian tengah, membawahi satuan Skadron Udara pesawat tempur,
intai, dan angkut.

“Jadi Pangkalan udara Lanud Hasanuddin merupakan pangkalan yang terletak di lokasi strategis, di antara Maros dan Kota Makassar, membawahi satuan skadron udara pesawat tempur,intai,dan angkut,” jelasnya.

Dirinya mengatakan Lanud Sultan Hasanuddin telah membuktikan kesiapannya, melaksanakan dukungan operasi udara dan latihan baik skala regional maupun dengan negara sahabat
dengan baik.

“Lanud Hasanuddin sendiri telah terbukti melaksanakan dukungan operasi udara dan latihan baik skala regional diantaranya mendukung operasi pengamanan, khususnya wilayah udara pada Pam VVIP KTT G20 di Bali Pam KTT ASEAN Labuan Bajo, melaksanakan latihan Sriti Gesit, latihan Albatros Ausindo, serta berpartisipasi mendukung air show dalam acara F8 Makassar dengan menyuguhkan demo kesiapan operasi udara yang mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut Pangkoopsud II mengatakan kedepan akan lebih banyak lagi tantangan yang diemban oleh Komandan dan seluruh personel Lanud Sultan Hasanuddin.

“Selaku Pangkoops Udara II saya menghimbau kepada Komandan beserta seluruh prajurit TNI AU khususnya yang berdinas di Lanud Sultan Hasanuddin, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini, menjadi Prajurit TNI AU yang profesional, modern, dan tangguh, sehingga siap mendukung terwujudnya TNI AU menjadi angkatan udara yang disegani di kawasan,”ucapnya.

Ia menambahkan hingga saat ini Lanud Sultan Hasanuddin telah dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik.

“Keberhasilan ini tak lepas dari dedikasi, integritas,loyalitas, dan kapabilitas yang ditunjukkan Marsma TNI David Yohan Tamboto,beserta seluruh jajarannya,untuk itu, atas nama pribadi serta seluruh keluarga besar Koops Udara II, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang Setinggi-tingginya, atas pengabdian terbaiknya
selama menjabat sebagai Danlanud Sultan Hasanuddin,”tambahnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *