Terpilih Secara Aklamasi, Chaidir Syam Nahkodai Ika Unhas Maros

Nasional, News19 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Ika Unhas) Kabupaten Maros periode 2023/2027 resmi digelar.

Pelantikan dihadiri langsung Ketua Ika Unhas Wilayah Sulawesi selatan dan ribuan perwakilan Alumni Unhas dari berbagai Kabupaten Kota.

Secara resmi Ketua Ika Unhas Wilayah Sulsel, Moch Ramdhan Pomanto melantik dan mengukuhkan Ketua Ika Unhas Wilayah Maros AS Chaidir Syam beserta seluruh pengurus Ika Unhas Maros.

Dalam Sambutannya Moch Ramdan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar ini mengungkapkan bangga menjadi Ketua Ika Unhas Wilayah Sulsel.

“Saya kira pelantikan ini paling hebat pelantikan dari semua sisi perfek, tentunya ini kepemimpinan ketua Ika sekaligus bupati yang luar biasa, saya bangga dan semakin bangga menjadi ketua Ika Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Danny mengatakan jika saat ini sudah hampir 20 daerah yang dilakukan pelantikan Ika Unhas, dan Maros memiliki posisi paling strategis, jika dikembangkan bisa membangun kawasan Mamminasata.

“Ini sudah hampir 20 daerah yang sudah dilantik, sesuai dengan inisiasi-inisiasi tadi maros itu kan punya segalanya, posisi unik di Selat makassar Maros punya, posisi unik di Bulusaraung Maros punya artinya Maros itu menjadi titik strategis, yang lain juga ada begitu tapi yang paling dekat kota Makassar itu maros, artinya posisi strategis maros kalau kita kembangkan secara maksimal bukan hanya membangun Maros sendri tetapi juga membangun mamminasata, Maros menjadi bagian paling kuat untuk itu,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Ika Unhas terpilih wilayah Kabupaten Maros Chaidir Syam dalam waktu dekat berencana akan merangkul seluruh pihak dalam hal ini para alumni Unhas.

“Rencanan kedepan setelah pelantikan yang paling utama dalam membangun ini kita merangkul semua pihak dan salah satu adalah almuni Unhas,”

Dia berharap dengan lahirnya Ika Unhas Maros ini bisa menghadirkan kolaborasi yang baik untuk membangun Kabupaten Maros.

“Kita berharap dengan lahirnya Ika Unhas di Maros ini bisa melakukan kolaborasi yang baik untuk membangun Maros yang kita cintai,” jelasnya.

Lanjut Chaidir Menambahkan telah melakukan MoU dengan Dinas Pariwisata Maros untuk pengembangan Pariwisata di Wilayah ini.

“Kita sudah melakukan MoU dengan Dinas Pariwisata, yang kita harapkan untuk pengembangan Pariwisata kedepannya dan juga berbagai hal bisa kita lakukan seperti ide pengembangan teknologi dan semuanya, saya yakin alumni unhas bisa membantu,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *