Demi Studi, Ibu asal Mandar Dampingi Putrinya Penelitian di Rongkong Luwu Utara

Dukcapil Makassar

Online24 Makassar – Pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu kepada sang anak memang tak ada  habisnya. Mulai lahir hingga beranjak remaja, bahkan menjadi dewasa, kasih sayang ibu akan selalu ada, selama hayat masih dikandung badan.

Itulah pengorbanan seorang ibu demi melihat anaknya berhasil menggenggam masa depan. Orang tua mana yang tak bahagia melihat sang anak mengenakan seragam wisuda sebagai bukti bahwa sang anak telah menyelesaikan studinya.

Adalah Siti Nurdawiah, mahasiswi Program Studi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang saat ini tengah melakukan penelitian di Kabupaten Luwu Utara, tepatnya di wilayah aliran sungai Rongkong.

Hal ini diungkap Penyuluh Kehutanan KPH Rongkong, Hasim, yang juga ikut serta membantu mahasiswi itu dalam melaksanakan tugas penelitiannya yang berjudul “Pengaruh Perubahan Tutupan Hutan Terhadap Koefisien Rezim Aliran DAS Rongkong”.

“Hari ini, saya meyaksikan sendiri seorang ibu dengan penuh ikhlas mengantar anak gadisnya menyusuri pinggiran sungai Rongkong dalam rangka tugas akhir sang buah hati dari hulu ke hilir dalam radius area tangkapan air sungai Rongkong,” ucap Hasim.

Ia mengungkapkan, ibu dan anak ini juga akan menyusuri beberapa daerah tetangga. Bahkan keduanya mengendarai motor dari tanah kelahirannya, Mandar. “Beliau bahkan naik motor dari tanah Mandar untuk efektivitas pergerakan sang anak,” ungkapnya.

“Luar biasa sang ibu dan anaknya! Saya angkat topi buat beliau dan juga putrinya. Kasih sayang beliau untuk sang anak telah menggerakkan hati saya untuk menjadi relawan mereka selama melakukan penelitian di Kabupaten Luwu Utara,” pungkas Hasim.

Berikut Biodata Singkat Siti Nurdawiah:
Nama    : Siti Nurdawiah
Asal    : Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman)
Prodi    : Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Unhas Makassar

Pemkot Makassar