Mengenal Dewi Fitriani, Alumnus SMA 2 Luwu Utara yang Jago Bela Diri

Dukcapil Makassar

Online24 Makassar – Siapa bilang wanita itu lemah. Betul, wanita memiliki sisi kelembutan, tetapi wanita juga memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dengan kaum Adam atau lelaki. Di cabang olahraga karate misalnya. Tak sedikit wanita yang juga dapat berprestasi dalam olahraga bela diri tersebut. Salah satunya, Dewi Wahyu Fitriani.

Alumnus SMA 2 Kabupaten Luwu Utara ini rupanya seorang atlet karate berprestasi. Baru-baru ini Dewi menorehkan prestasi di Open Turnamen Karate Sawerigading Cup 2023 yang digelar di GOR La Galigo Palopo. Mewakili Tim Inkado Lutra, gadis berparas cantik ini sukses meraih juara III pada kejuaraan yang digelar pada 16 – 18 Juni 2023 tersebut.

Bertarung di Kelas Kumite putri -50 Kg U-21, putri pasangan Supriadi dan Sutrinah ini mampu membawa nama harum Luwu Utara. Meski “hanya” mendapat juara III, tetapi hasil maksimal ini diraih tidak mudah, bahkan dengan kondisi yang terbatas. “Kita memang menurunkan bibit muda di turnamen kali ini,” ucap Manajer Inkado Lutra, Tomy Yusuf.

Apa yang disampaikan Tomy Yusuf diamini oleh Pelatih Tim Inkado Luwu Utara, Senpai Mesra. Menurutnya bahwa pihaknya menurunkan para bibit muda tersebut untuk lebih mengasah kemampuan para anak asuhnya tersebut agar makin banyak jam terbangnya, sehingga pada turnamen berikutnya dapat lebih berprestasi lebih baik lagi.

“Kita memang menurunkan bibit-bibit muda, mulai dari usia pra dini sampai usia remaja,” sebut Mesra dengan alasan agar ke depan para atlet tersebut makin berpengalaman, sehingga saat kembali berlaga di turnamen lain, prestasi dapat mudah diraih. “Tentunya kita berharap, saat berlaga nanti, prestasi mereka lebih hebat lagi,” harapnya.

Pemkot Makassar