19 ASN Pemda Lutra Masuki Masa Purnabakti, IDP: Tetap jadi ‘ULAMA’

Regional30 Views
banner 468x60

Online24 Makassar – 19 ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara  memasuki masa purnabakti.

SK Pensiun diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (27/6) di Aula La Galigo.

Hal ini rutin dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada pejabat yang telah berjibaku dalam mengambil peran pembangunan daerah.

“Tidak mudah untuk selesai dengan baik karena selain berhadapan dengan banyak harapan masyarakat, kita juga berhadapan dengan risiko di mana kita bertugas,” kata Indah mengawali sambutannya.

“Dengan komitmen, dedikasi, loyalitas dan prestasi yang kita tunjukkan, maka hari ini sampai pada ujungnya dan berakhir dengan baik. Untuk itu semua perkenankan saya mewakili jajaran pimpinan menyampaikan  apresiasi dan terima kasih atas semua kontribusi dan dedikasi pengabdian yang bapak/ ibu berikan,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Meski telah memasuki masa purnabakti, Indah berharap para pensiun terus mengambil bagian dalam pembangunan daerah.

“Para pensiun juga merupakan pilar penting dalam  pembangunan  daerah. Meski sudah purnabakti tapi tetap bisa mengambil bagian dengan mengedukasi masyarakat khususnya pemuda di lingkungan masing-masing. Karena spektrum pemerintahan sangat luas maka butuh dukungan dan kolaborasi pemuda, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah,” terangnya.

“Sebab lebih baik menjadi ULAMA (Usia Lansia Masih Aktif) dan produktif, dibanding usia muda yang jadi beban pembangunan Negara,” pungkas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *