Iduladha Tahun Ini, Wahdah Islamiyah Berkontribusi Melalui Program ‘’Tebar Qurban Nusantara’’

Regional16 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Satu lagi organisasi masyarakat (ormas) Islam di Kabupaten Luwu Utara yang memberikan kontribusi nyata dan perhatiannya terhadap pelaksanaan qurban pada Iduladha 10 Zulhijj ah 1444 Hijriah atau 29 Juni 2023 Masehi tahun ini.

Adalah Wahdah Islamiyah (WI). Ormas ini berkontribusi dalam penyelenggaraan Iduladha dengan menyembelih hewan qurban 10 ekor sapi dan lima ekor kambing, kemudian mendistribusikannya ke kecamatan-kecamatan melalui program “Tebar Qurban Nusantara”.

“Alhamdulillah, tahun ini, Wahdah Islamiyah menyembelih hewan qurban 10 ekor sapi dan lima ekor kambing, sedangkan tahun lalu hanya delapan ekor sapi dan tiga ekor kambing,” ungkap salah seorang pengurus WI, Ustaz Darwin, yang juga Ketua Panitia Tebar Qurban Nusantara.

Ustaz kelahiran Desa Pombakka, Malangke, ini, mengatakan bahwa program “Tebar Qurban Nusantara” ini adalah sebagai wujud rasa syukur sekaligus semangat berkurban dari segenap pengurus dan anggota WI Luwu Utara

”Semangat berqurban ini lahir dari benak setiap kaum muslimin sebagai wujud rasa syukur dalam bentuk harta di 2023 ini,” jelasnya.

“Hal ini juga menunjukkan bahwa kepercayaan umat muslim di Luwu Utara ini meningkat terhadap ormas ini. Begitu pun terhadap ormas Islam lainya, seperti NU dan Muhammadiyah,” ucapnya menambahkan.

Dikatakan ustaz Darwin, daging qurban yang disembelih ini langsung didistribusikan kepada kaum muslimin, utamanya fakir miskin, yang ada di Masamba, dan kecamatan lainnya. “Daging qurban ini kita bagi ke fakir miskin, dalam bentuk hadiah,” terangnya.

Diketahui, Wahdah Islamiyah memiliki banyak program yang berandil terhadap peningkatan pendidikan di bidang keagamaan, seperti Dakwah di Daerah Terpencil, Pembebasan Buta Aksara Al Qur’an khusus Orang Dewasa (DIROSAH), Pembinaan Majelis Taklim dan Khutbah Jumat, serta program bidang pendidikan keagamaan lainnya.

“Semoga program-program Wahdah Islamiyah Kabupaten Luwu Utara ini dapat memberikan kontribusi nyata yang positif di Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *