Berikan Contoh Nyata ke Masyarakat, Wakil Wali Kota Makassar Jaga Kebersihan Kota Lewat Jumat Bersih

Online24, Makassar – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyerukan giat Jumat Bersih. Tak hanya menyerukan ia juga memimpin dan ikut gotong royong dalam kegiatan tersebut.

Fatmawati mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk tetap menjaga kebersihan kota.

“Jumat Bersih ini kita rutin melaksanakannya agar kota kita tetap bersih dan kegiatan ini secara tidak langsung memberikan contoh kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungannya tetap bersih,” ucapnya, Jumat (7/07/2023).

Kata Fatmawati, kebersihan lingkungan merupakan faktor pendukung yang sangat penting dalam menunjang terciptanya suasana nyaman, bersih dan akan memberi dampak positif pada kesehatan.

“Budaya ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan bagi warga sekitar,” sambungnya.

Kegiatan jumat bersih ini diikuti oleh ratusan personel gabungan yakni dari petugas kebersihan, tim BPBD Kota Makassar dan Satpol PP.

Personel gabungan ini terbagi dalam beberapa titik Jumat Bersih yakni mulai dari Jalan Ratulangi, Sudirman, Haji Bau, Penghibur dan berakhir di area Benteng Rotterdam.

Tak lupa, Fatmawati meminta kepada ASN dan masyarakat yang sedang bergotong-royong membersihkan lingkungan, agar setiap kelurahan melakukan penguatan bantuan produktif kepada masyarakat utamanya pada sektor kebersihan.

Ia juga berkeliling kota mengimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan mulai dari sampah rumah tangga, selokan dan sampah berserakan di pinggir jalan.

Pemkot Makassar