Pangdam XIV/ Hasanuddin MayJend TNI Totok Imam Santoso Ikut Mengapresiasi Kerja-Kerja Awak Media Online

Regional1 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin, Mayor Jendral (Mayjend) TNI, Totok Imam Santoso turut mengapresiasi kerja-kerja wartawan khususnya Media Online. Hal itu disampaikan Pangdam Totok Imam Santoso saat mengikuti acara nonton bareng Kasad Award yang digelar secara serentak. Senin (10/07/2023).

Pangdam bersama sejumlah awak media dan juga para petinggi Polrestabes Makassar mengikuti nonton bareng tersebut di Markas Komando Militer 1408 Makassar. Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengatakan sangat mengapresiasi sejumlah media yang mendapat penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat. Menurutnya, penganugerahan Kasad Award 2023 merupakan bentuk kepedulian TNI dalam merawat kebangsaan.

banner 336x280

“Bagi saya sangat bangga karena saat ini kita membutuhkan media untuk menyiarkan informasi dan menerima informasi. Dengan adanya rekan media kita bisa membangun kebersamaan. Sehingga kehidupan di Sulsel makin baik selama saya menjabat semua karena media,” ujarnya.

Kedepannya diharapkan akan diselenggarakan acara Award kepada para media lainnya yakni TV, Koran dan Radio. Yang nantinya akan dirumuskan kembali. Sebagaimana dikatakan KASAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bahwa mereka ingin Media itu dekat dengan TNI dan juga dekat dengan rakyat dan dicintai oleh rakyat.

Sementara, Ketua IWO Sulsel, Zulkifly Thahir mengatakan kiranya kegiatan ini bisa berlanjut sebagai upaya Kemerdekaan Pers ditengah tahun politik seperti sekarang ini. Pada kesempatan itu pula Bang Chule sapaan akrabnya tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya atas apa yang telah di laksanakan Jajaran TNI terhadap media Online.

“Tentunya harapan kami kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan tidak berhenti disini saja. Karena dengan adanya kegiatan ini sebagai bukti bahwa TNI ikut mendukung kemerdekaan Pers yang sangat dibutuhkan terlebih di tengah tahun politik seperti sekarang. Tentunya kami juga tak lupa mengucapkan terimakasih pada jajaran TNI terkhusu kepada Pak KASAD dan juga Pangdam XIV atas pelaksanaan kegiatan ini.” Terangnya.

Sebagaimana diketahui, ada 10 media nasional, 10 media daerah dan 4 media kampus yang mendapatkan penghargaan sesuai kategori. Di antaranya, Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, , Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan. Kegiatan ini pun sifatnya bukan lomba tapi murni penilaian secara lepas oleh sejumlah juri yang telah terpilih secara independen.

Kegiatan ini juga dipandu oleh Master dan presenter Deddy Corbuzier yang telah menyandang pangkat letnan kolonel tituler dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *