Kepala Bappeda Makassar Puji Panggung Seni Budaya ICE APEKSI XVI

Regional100 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Panggung Seni Budaya Indonesia City Expo (ICE) menjadi salah satu rangkaian kegiatan Rakernas XVI APEKSI yang berpusat di Pantai Losari – Center Point of Indonesia. ICE 2023 mulai digelar tanggal 12-14 Juli 2023.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto selaku tuan rumah penyelenggara mengatakan Panggung Senin Budaya ICE diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antar pemerintah kota dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia.

“Panggung Seni Budaya ICE ini bertujuan untuk mempromosikan potensi dan inovasi dari masing-masing kota di Indonesia, serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman di antara pemerintah kota anggota APEKSI,” tuturnya.

Menurut Ketua Bappeda Kota Makassar Helmy Budiman bahwa pada kegiatan ini, ratusan booth dari masing-masing pemerintah kota yang menampilkan potensi dan program unggulan yang sedang dikembangkan.

“Ada berbagai sektor yang dipamerkan mulai dari infrastruktur dan investasi, pariwisata, teknologi, hingga ekonomi kreatif,” tuturnya.

Menurutnya, penyelenggaraan ICE ini merupakan suatu anugerah yang harus bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

“Kota Makassar ini beruntung karena terpilih sebagai penyelenggara ICE Rakernas APEKSI karena memiliki ruang publik yang cukup untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan lain dari APEKSI 2023 kali ini yakni Youth City Changers, Karnaval Budaya, Phinisi Sailing, Fun Sport, City Tour Kuliner, Ladies Program dan Bussiness Forum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *