IDP Bersama Perhiptani Tanam 2050 Pohon di Bantaran Sungai Masamba dan Radda

Regional30 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melakukan penanaman pohon di Bantaran SungaiMasamba, Senin (17/7) dalam rangka Bakti Sosial HUT ke-36 Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara.

Penanaman 2050 pohon tersebut masing-masing 1050 pohon yang ditanam dibantaran sungai Masamba dan 1.000 pohon di Sungai Radda.

“Apa yang dilakukan Perhiptani ini adalah bagian dari upaya non struktural mitigasi bencana. Atas nama pemerintah daerah saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Perhiptani atas inisiatifnya menanam 2050 pohon di bantaran Sungai Radda dan Masamba,” kata Indah. ‘s

Lebih lanjut, Indah mengatakan penanaman pohon bukan sekadar ditanam saja, tetapi jauh lebih penting, bagaimana memastikan pohon tersebut dapat tumbuh dan tetap hidup.

“Karena itu, apa yang dilakukan oleh teman-teman DPD Perhiptani ini menjadi bagian dari upaya kita untuk memperbaiki kondisi morfologi daerah aliran sungai kita, sekaligus sebagai proses edukasi kepada masyarakat, bagaimana kita bisa melakukan upaya mitigasi,” jelasnya.

Kegiatan penanaman pohon ini juga dihadiri oleh  pejabat Pemda Lutra, di antaranya Sekda Lutra Armiadi, Kepala Perangkat Daerah, Camat Baebunta, Lurah Bone, Lurah Bone Tua, KPH Rongkong, serta seluruh penyuluh pertanian se-Kabupaten Luwu Utara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *