Rakernas Apkasi, IDP: Tugas Pemda Memastikan Sukses Tahun Politik

Regional19 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (20/7)

AOE 2023 yang dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin ini diikuti oleh 150 Pemerintah Kabupaten, 3 Pemerintah Provinsi, 2 Kementerian, 15 BUMN, 7 perusahaan nasional dan multinasional serta 30 UMKM yang menempati 248 stan.

“Terkait Apkasi Expo, targetnya adalah bagaimana produk-produk unggulan dari daerah ini dapat memasuki pasar-pasar dunia. Seperti diketahui di masa pandemi ternyata produk lokal UMKM cukup berkontribusi dalam mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi di daerah,” kata Indah yang hadir didampingi Kepala DPMPTSP Luwu Utara, Alauddin Sukri.

Sementara terkait dengan Rakernas Apkasi 2023 ini poinnya adalah kesiapan daerah dalam rangka pelaksanaan Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024.

“Untuk itu semua pemangku kepentingan termasuk pemerintah daerah diharapkan memastikan pelaksanaanya berjalan aman dan lancar,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini berharap penyelenggaraan APKASI tahun ini betul-betul memastikan memperkuat peran daerah memajukan Indonesia.

Diketahui pada AEO 2023 ini Kabupaten Luwu Utara memamerkan semua produk  unggulan baik itu dari pertanian, perikanan dan ketahanan pangan, perindustrian, pariwisata, dan semua produk yang merupakan potensi daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *