Anggota DPRD Makassar, Hasanuddin Leo Ungkap Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Bangsa

Regional18 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Anggota DPRD Makassar, Hasanuddin Leo melakukan sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Traveler, Jalan Lamaddukelleng Buntu, Sabtu 22 Juli 2023.

Pada kesempatan itu turut hadir masyarakat dari Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate yang merupakan konstituen Hasanuddil Leo di daerah pemilihan (dapil) V.

Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin dan Ketua LPM Mariso Muhammad Tidore sebagai Narasumber di kegiatan tersebut.

Hasanuddin Leo dalam kegiatan itu mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal terpenting dalam sebuah kehidupan.

Pasalnya, kata Hasanuddin, pendidikan menentukan arah hidup dan sebagai modal berharga. Setiap orang berhak mendapatkan manfaat pendidikan yang layak sebagai kebutuhan dasar dalam memperoleh ilmu pengetahuan. Karena itulah pemerintah hadir dalam menyelenggarakan pendidikan.

“Pendidikan ini menurut saya sangat penting. Itulah alasan kenapa saya ambil Perda Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan,” ujar Hasanuddin Leo, dikutip dari Datakita.co.

Maka dari itu, kata legislator Fraksi PAN ini, masyarakat perlu mengetahui proses Penyelenggaraan Pendidikan.

Kemudian, lanjutnya, keberadaan pemerintah jadi mediator yang punya kewajiban menyiapkan sarana utilitas yang dinikmati oleh semua. Harapannya, anak Makassar bisa sekolah lebih tinggi.

Lebih lanjut, Hasanuddin Leo juga mengungkapkan arti pentingnya pendidikan bagi generasi saat ini untuk generasi yang akan tumbuh subur dan akan memberikan hal terbaik di masyarakat.

Dengan pendidikan juga, kata dia, peran orang tua menjadi bagian terpenting dalam menyiapkan anak-anaknya untuk tumbuh dan berkembang.

“Saya kira bagaimana lahirkan generasi tangguh dengan membina anak kita dengan perilaku, sikap dan contoh tauladan bukan hanya dengan lisan atau perintah,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *