Usai Viral, Luberan Sampah di Sejumlah Ruas Jalan Alternatif Kabupaten Maros Kembali Bersih

Nasional, News31 Views
banner 468x60

Online24,Maros– Setelah Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari mengultimatum akan memasang kamera pengintai CCTV dan memviralkal pelaku pembuang sampah sembarangan.

Rabu pagi(26/07),sejumlah ruas jalan alternatif tersebar di beberapa Kecamatan Wilayah Kabupaten Maros, kembali bersih dari tumpukan sampah rumahan yang sering kali meluber ke jalan dan meresahkan pengendara serta warga sekitar.

Salah satunya di Jalan alternatif menuju Jalan Poros Kariango, di Kelurahan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan, tak nampak lagi tumpukan sampah berserakan di jalan, dan kini warga setempat telah memasang kembali papan bicara larangan membuang sampah sembarangan.

Salah seorang warga sekitar bernama Farid mengaku senang dan merasa nyaman setelah tumpukan sampah yang seringkali terlihat kembali bersih, dia berharap agar masyarakat yang tak bertanggung jawab selama ini kembali peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah tadi pagi orang-orang bergotong royong sudah membersihkan tumpukan sampah yang beberapa pekan menghiasi jalan ini, kita berharap tidak ada lagi orang-orang bodoh yang membuang sampah di sembarang tempat, semoga mereka lebih peduli terhadap lingkungan,” terangnya.

Diketahui dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Maros akan memasang kamera Cctv di setiap lokasi orang-orang tak bertanggung jawab selalu membuang sampah sembarangan, kelak jika terdapat masyarakat yang terekam kamera, plat kendaraan dan wajah pelaku akan diviralkan ke sosial media.

“Karena problem ini sudah berlarut-larut kita akan pasang papan peringatan
Bahwa area ini diawasi oleh cctv, dan bagi yang kedapatan buang sampah sembarangan,kendaraan dan orangnya akan dipublis di media sosial, kita akan lakukan ini agar mereka sadar diri dan kedepannya lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan,” tegas Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *