Kunjungan Perwira Siswa Dik Reg Ke-LI Sesko TNI T.A 2023 Di Lanud Sultan Hasanuddin

Nasional, News35 Views
banner 468x60

Online24,Maros–Lanud Sultan Hasanuddin menjadi salah satu objek pelaksanaan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa Dik Reg Ke-LI Sesko TNI T.A 2023. Sebanyak 53 Perwira Siswa yang dipimpin oleh dosen ahli latihan gabungan Sesko TNI Laksma TNI Djatmoko, S.T., M.M., CHRMP., hadir di gedung serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (27/7/2023)

Kedatangan para Perwira Siswa Dik Reg Ke-LI Sesko TNI tersebut disambut langsung oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., beserta para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam penyambutannya, Danlanud mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Sesko TNI atas kepercayaannya menjadikan Lanud Sultan Hasanuddin sebagai referensi terkait penataan wilayah pertahanan aspek militer dalam menghadapi potensi ancaman.

Kemudian, Danwing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Achmad Iwan Retmawan juga memaparkan materi tentang peran dan upaya Lanud Sultan Hasanuddin dalam menjaga dan mengamankan wilayah pertahanan udara di Sulawesi Selatan.

Melalui KKDN yang dilaksanakan di Lanud Sultan Hasanuddin, diharapkan para Perwira Siswa Dik Reg Ke-LI Sesko TNI mendapatkan kajian yang komprehensif dan terukur tentang konsep penataan wilayah pertahanan untuk menjadi kekuatan dan kemampuan pertahanan Negara aspek militer yang tangguh.

Sebelumnya, rombongan Perwira Siswa Dik Reg Ke-LI Sesko TNI juga berkesempatan mengunjungi Skadron Udara 11 dan mendapatkan penjelasan tentang operasional pesawat tempur Sukhoi 27/30.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *