Danny Pomanto dan Arsitek se-ASEAN Nikmati Senja di Pantai Losari dari Kapal Pinisi

Regional29 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berhasil membuat peserta ASEAN Architect Congress ke-4 takjub dengan keindahan sunset yang dimiliki Kota Makassar.

Sudah menjadi tradisi Danny Pomanto menjamu tamunya dengan mengajak berlayar mengelilingi Pantai Losari menggunakan Kapal Pinisi.

Sekitar pukul 17.30 wita, dua Kapal Pinisi yang membawa peserta ASEAN Architect Congress berlayar meninggalkan Dermaga Anjungan Pantai Losari.

Bersama arsitek se-ASEAN, Danny tampak menikmati senja dari Kapal Pinisi. Apalagi, Makassar tercatat sebagai delapan besar dengan view sunset terbaik di dunia.

“It’s so beautiful,” ucap Khalid Sirat kagum, Arsitek asal Brunei Darussalam.

Ia bercerita ini merupakan pengalaman pertama ia naik Kapal Pinisi. Menurutnya, Makassar bisa menjadi salah satu referensi tujuan wisata dengan keindahan yang ia miliki.

“Ini pertama kalinya menaiki Kapal Pinisi. Sangat luar biasa dan senang berada di Kota Makassar. Masyarakat disini sangat baik, dan sangat cocok untuk berlibur,” ujarnya.

Danny Pomanto merasa bahagia bisa mengajak arsitek se-ASEAN menikmati keindahan Losari dengan menggunakan Kapal Pinisi.

Ia juga berterima kasih karena Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan ASEAN Architect Congress ke-4.

Jamuan di atas Kapal Pinisi, kata Danny Pomanto menjadi standar pemerintah kota menjamu tamu-tamu baik nasional maupun Internasional.

“Jadi bagaimana mereka ini bisa merasa bahagia berada di Kota Makassar. Tadi kita menyajikan makanan lezat, menikmati anging mammiri, sunset, dan pantai kita yang luar biasa,” ucap Danny Pomanto.

Ditunjuknya Makassar sebagai tuan rumah event-event Internasional menjadi bukti bahwa Makassar semakin diakui secara global.

“Kita bangga menjadi kota dunia karena peran-peran kita secara dunia sudah menjadi image Makassar,” ujarnya.

Selama kurang lebih dua jam berlayar di atas Kapal Pinisi, seluruh peserta tampak berbahagia. Mereka berbaur, akrab dan berjoget bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *