Pembukaan KKN, KKN 79 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Mengajak Warga Untuk Peduli Lingkungan

banner 468x60

Online24jam, Bogor, – KKN 79 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan peresmian pembukaan KKN. Kegiatan pembukaan tersebut diresmikan oleh sekretaris desa Gunung Picung Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Pibda. Kegiatan juga diresmikan dengan acara simbolis pemotongan pita dan nasi tumpeng.

kelompok KKN 79 mengajak kepada warga untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Nantinya, kelompok KKN 79 akan mengadakan pelatihan pengolahan sampah berkolaborasi dengan bank sampah kampung Ciawitali, Nur Nyiur.

Rahmat Faisal Al-Faroby selaku ketua kelompok KKN 79 menyampaikan ” Kelompok KKN 79 mengajak seluruh warga desa Gunung Picung untuk berkolaborasi dalam menjaga lingkungan. Kami akan mengadakan berbagai kegiatan yang juga memerlukan dukungan dari warga desa gunung picung soal lingkungan ini”

Sekdes tersebut memberikan sambutan baik kepada mahasiswa KKN. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk bersama-sama membangun desa Gunung Picung.

“Alhamdulillah, ada mahasiswa yang siap untuk melakukan kegiatan KKN di desa kami. Kami juga mengajak mahasiswa untuk bersama-sama membangun desa Gunung Picung” Pesannya pada saat sambutan.

Selain itu, kegiatan pembukaan juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat desa Gunung Picung khususnya tokoh masyarakat kampung Ciawitali. Ibu-ibu dari kelomok Kampung Ramah Lingkungan turut antusias menghadiri kegiatan KKN tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *