Lewat Jamuan Makan Malam, Ketua Perbasi Makassar Hadirkan Keakraban bagi Peserta RBC Cup 2023

Regional21 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menjamu para kontingen Rajawali Basketball Club (RBC) Cup 2023. Jamuan tersebut dikemas dalam bentuk gala dinner yang digelar di kediaman Indira, Jalan Amirullah, Kamis (3/08/2023).

Dalam suasana penuh kehangatan, Indira bersama jajaran pengurus Perbasi Makassar lainnya menyambut para peserta dan anggota tim dengan tulus. Dia menyampaikan apresiasi atas semangat dan dedikasi mereka dalam mengikuti turnamen prestisius ini.

Acara makan malam ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara atlet basket, serta untuk memberikan semangat pada mereka yang berkompetisi.

Momen tersebut juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi secara informal dan berbagi pengalaman di luar arena pertandingan.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul di tempat ini dalam situasi akrab. Semua sudah mengikuti pertandingan dan malam ini kita silaturahmi disini,” ucap Indira.

Indira juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Makassar tengah merencanakan pembangunan lapangan basket bertaraf internasional. Hal ini dilakukan untuk mendukung pengembangan olahraga basket ke depan.

“Kita harapkan tahun depan lapangan basket sudah bisa terbangun dan bisa digunakan oleh atlet dan seluruh masyarakat Makassar. Kita juga bisa undang klub-klub dari luar untuk bertanding, untuk bisa saling belajar agar atlet kita bisa lebih sukses, berprestasi dan membanggakan Kota Makassar,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih. Dalam sambutannya, Danny Kosasih dengan bangga memuji kepemimpinan Ketua Perbasi Makassar. Kepemimpinan Indira dinilainya telah menginspirasi dan mengarahkan organisasi ke arah yang lebih maju.

“Saya melihat ada satu kelebihan yang dimiliki Ibu Indira. Ibu mengayomi setiap anak basket di Makassar. Hal itu terbukti dengan jamuan malam ini,” katanya.

Di hadapan para tamu, Danny Kosasih juga menekankan bahwa pertandingan basket bukan sekadar mencari pemenang.

“Kalau hanya ingin menang, jangan bermain karena dalam bermain basket sudah pasti ada menang dan kalah. Basket itu kekuatannya bukan menang kalah tetapi persaudaraan,” tegasnya.

Turnamen Rajawali Basketball Club Cup 2023 di Makassar menjadi salah satu ajang yang spesial dan mengesankan. Tidak hanya karena kompetisi yang sengit, tetapi juga karena dukungan dan perhatian dari Ketua Perbasi Makassar yang berusaha memastikan atlet dan peserta merasa dihargai dan didukung sepenuhnya.

Adapun sejumlah klub yang berkompetisi di antaranya Parkcity Heat Malaysia, Bukit Dumbar Stallion Malaysia, Kaba Tuskers, Fastbreak, Flying Wheel, Old School, Sahabat Basketball, dan Lakipadada Warriors. Kemudian ada pula klub Spartan Renon Army yang merupakan klub basket asal Bali dan BBM CLS Knights asal Surabaya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan MoU terkait pelaksanaan Kejuaraan Nasional Basket 3×3 yang akan digelar di Kota Makassar.

MoU tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar yang mewakili Pemerintah Kota Makassar, Ketua Perbasi Makassar dan Ketua Umum PP Perbasi. Penandatanganan itu disaksikan oleh Wakil Ketua Umum PP Perbasi dan Ketua Koni Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *