Gelorakan Spirit Kebhinekaan, Irjen Kementan Tanam Pihon Buah-buahan bersama Organisasi Pemuda Sulawesi Selatan

Nasional, News29 Views
banner 468x60

Online24,Maros– Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan untuk mewujudkan kedaulatan pangan, Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian DR. Jan S Maringka, SH,MH, CGCAE melaksanakan gerakan menanam pohon bersama Organisasi Pemuda Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Komisi Nasional Pemuda Indonesia ini, bertujuan mengajak generasi muda untuk gemar menanam pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan dan juga tanaman produktif.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dialog Jaga Pangan yang dilaksanakan di Makassar 7-9 Agustus 2023. Bertempat di halaman GKSS Klasis Bulusaraung Jemaat Benteng Gajah Kabupaten Maros, Jan Maringka bersama dengan Ketua Sinode, Ketua KNPI dan Ketua GMKI, serta sejumlah organisasi kepemudaan Sulawesi Selatan menanam bibit pohon buah durian dan mangga.

Jan Maringka mengungkapkan bahwa penanaman ini juga merupakan simbol kebhinekaan, dimana penanaman ini diikuti oleh organisasi kepemudaan lintas agama.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa penanaman ini juga merupakan salah satu wujud nyata pelestarian lingkungan yang dapat dilakukan mulai dari lingkungan sendiri. Selain itu penanaman pohon ini juga merupakan salah satu upaya dalam menghadapi terjadinya krisis pangan yang sedang melanda dunia

Pada kesempatan ini secara simbolis diserahkan bantuan program CSR Pupuk Indonesia Holding Company sebanyak 5 ton berupa Pupuk NPL Phonska dan SP26 kepada beberapa Kelompok Tani di Kabupaten Maros. Harapannya, bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pertanian di Kabupaten Maros.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *