1000 Pohon Ditanam IDP bersama Pilar Sosial se- Sulsel

Regional5 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menanam pohon di bantaran Sungai Masamba tepatnya di Lingkungan Poddo Kelurahan Bone, Jumat (11/8).

Penanaman pohon dilakukan bersama pilar-pilar sosial se – Sulawesi Selatan mulai dari Tagana, PKH, TKSK, Karang Taruna,  Pekerja Sosial Masyarakat, LSRT, KSB, dan juga berkolaborasi dengan mahasiswa KKN Unhas dan PMI Luwu Utara.

“Yang paling penting bukan hanya tanamnya tapi memastikan apa yang ditanam hidup. Sama kalau kita kerja, yang penting bukan hanya kerjanya tapi memastikan ada hasilnya,” kata Indah.

“Jadi filosofi hidup sama dengan menanam pohon, tumbuh berkembang dan bermanfaat bagi orang banyak. Juga bekerja dan memastikan hasilnya dirasakan. Sebab kalau hidup hanya untuk diri sendiri, lebih baik tidak usah,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Dari laporan pelaksana, diketahui penanaman pohon dilakukan di dua lokasi yakni di Desa Laba dan Lingkungan Poddo dengan jumlah sekira 1000 pohon.

“Tentu ini juga adalah bagian dari upaya non struktural mitigasi bencana sekaligus edukasi kepada masyarakat Atas nama pemerintah daerah saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman pilar sosial  atas inisiatifnya  menanam 1000 pohon di bantaran Sungai Masamba,” tutur bupati yang karib disapa IDP ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *