Di Festival Bahari, IDP Ajak Masyarakat Lestarikan Biota Laut

Regional27 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka secara resmi Festival Bahari yang d ipusatkan di Pelabuhan Munte Kecamatan Tanalili.

Festival yang berlangsung selama 4 hari mulai 12 Agustus sampai 15 Agustus 2023 itu digelar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Utara.

“Negara kita adalah salah satu negara maritim terbesar di dunia, dan khusus untuk Luwu Utara ada sekira 55 KM panjang wilayah pesisir yang di miliki. Tentu dengan keadaan tersebut banyak masyarakat kita yang tinggal di sekitar laut dan hidup dari laut. Untuk itu  mari bersama-sama kita jaga kekayaan laut dengan terus melestarikannya,” pinta Indah.

Indah yang hadir bersama Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini terlibat dan aktif dalam menjaga kelestarian biota laut.

“Terima kasih untuk semua yang telah terlibat khususnya teman-teman POSSI. Meskipun baru setahun dilantik kepengurusannya, telah banyak aktivitas yang dilakukan dalam menjaga dan menumbuhkan kelestarian laut yang kita miliki,” pesan bupati yang karib disapa IDP ini.

Untuk diketahui pada Festival bahari ini  diwarnai beberapa kegiatan di antaranya  Family Camp Merdeka, Lapak Merdeka, Zona Anak Merdeka, Khitanan 78 Merdeka, Pantai dan Laut Merdeka, Nelayan Merdeka, ada 78 Karang Merdeka, Simulasi SAR dan Penyelamatan di laut dan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia  dengan menampilkan pertunjukan penyelam dan parade perahu hias serta yang terakhir yaitu Bentangan Bendera 78 Meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *