Program Inovasi Pemkot Makassar, Dukcapil Go Digital Resmi Diluncurkan

Regional29 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Pemerintah Kota Makassar secara resmi meluncurkan Empat Program Inovasi, salah satunya ialah Dukcapil Go Digital milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Makassar yang bertepatan dengan Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Anjungan City of Makassar, Kamis (17/08/2023).

Dukcapil Go Digital merupakan bentuk pengembangan dari program nasional yang berbasis Satu Data Kependudukan. Inovasi ini diharapkan bisa semakin mempermudah seluruh layanan terkait dokumen kependudukan bagi masyarakat kota makassar.

“InsyaAllah dengan adanya Dukcapil Go Digital akses layanan semakin mudah dan terbuka” ungkap Kepala Dinas Dukcapil, Muhammad Hatim

Namun keterbukaan akses ini bukan berarti mengabaikan hak privasi, kata Hatim. “Kami tetap menjaga hak privasi setiap masyarakat sehingga untuk beberapa hal seperti pengambilan foto serta sidik jari harus tetap dilakukan di kantor.” tambahnya

Launching Dukcapil Go Digital ini diresmikan secara langsung oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *