Musnahkan Barang Bukti, IDP: Keamanan Prasyarat Mutlak Pembangunan Daerah

Regional5 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Keamanan menjadi prasyarat mutlak pembangunan di daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai ikut melakukan Pemusnahan Barang Bukti berupa senjata tajam dan senjata rakitan di Mapolres Luwu Utara.

Apresiasi saya sampaikan kepada Pak Kapolres dan segenap jajaran, yang aktif mengedukasi warga terkait Kamtibmas sehingga barang bukti ini ada yang diserahkan secara sukarela oleh warga,” kata Indah.

“Ke depan kita berharap semakin banyak warga yang teredukasi dan paham pentingnya kamtibmas sebab keamanan menjadi prasyarat mutlak pembangunan di daerah,” terang isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Bupati yang karib disapa IDP ini juga menyampaikan akan terus mendorong semua pihak, baik melalui perangkat daerah, ASN, pemerintah kecamatan, kelurahan hingga ke desa untuk terus menjaga kondusifitas daerah.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri  mengatakan bahwa  barang bukti yang dimusnahkan sudah dikumpulkan sejak 1 tahun yang lalu.

“Untuk jumlahnya sekarang sudah mulai berkurang karena masyrakat sudah memahami pentingnya kamtimbas,” kata Galih.

“Kami harapkan pelaksanaan kegiatan ini terus  dilaksanakan dari tahun ke tahun dan tiap tahunnya barang bukti yang didapatkan bisa berkurang yang menjadi pertanda masyarakat semakin teredukasi,” harapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat jika menemukan atau memiliki benda-benda yang menyimpang agar bisa langsung diserahkan ke Mapolres Luwu Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *