Bupati Luwu Utara Lepas Jenazah H. Sakaruddin

Regional27 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas jenazah Direktur LPTTG Malindo, DR. H. Sakaruddin, Rabu (30/8).

Almarhum yang pernah menjabat Kepala Baptek Luwu Utara pada 2003 tersebut berpulang Selasa (29/8) di RSUD Andi Djemma Masamba sekira pukul 15.00 WITA.

“Atas nama pribadi, keluarga, juga mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum,” kata Indah.

“Banyak cerita baik dari almarhum semasa hidupnya yang bisa kita ingat. Dan sebagai manusia biasa, tentu ada cerita lain, tapi alangkah baiknya kita ikhlaskan,” pinta bupati perempu an pertama di Sulsel ini. 

Ia juga mengajak segenap pelayat untuk mengirimkan doa untuk almarhum.

“Marikita doakan agar almarhum kembali kepada Allah dalam keadaan husnul khotimah. Karena cita-cita semua umat di dunia ini adalah kembali kepada Allah dalam keadaan husnul khotimah,” tuturnya.

Sebelum melepas jenazah, Indah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dedikasi yang diberikan almarhum kepada daerah.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada keluarga almarhum atas segala dedikasi yang telah dilakukan dan diberikan Almarhum kepada daerah ini. InsyaAllah itu akan menjadi amal jariah untuk almarhum,” ucap Indah.

“Kepada keluarga, kita berharap agar senantiasa dikuatkan dan semakin bertambah keimanannya. Karena bukankah ini adalah bagian dari ujian sebagai manusia yang beriman. Sebab sebaik-baik pengingat untuk kita adalah kematian,” tutup Indah sembari ‘ melepas jenazah dengan kalimat tahlil.

Diketahui Almarhum berpulang pada usia 65 tahun dan meninggalkan tiga orang anak.

Jenazah dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Salulemo.

Mewakili keluarga, putra Almarhum, Rikardi Sakaruddin mengucapkan permohonan maaf jika sekiranya ada kesalahan atau kekhilafan yang pernah dilakukan Almarhum semasa hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *