Pangdam XIV/Hsn, Ngopi Bareng Bersama KPU, Bawaslu, Para Tokoh dan Insan Media untuk Sultra Yang Aman, Nyaman, Kompak dan Sejahtera

Regional37 Views
banner 468x60

Online24jam, Kendari, – Sinergitas tanpa batas, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., yang memiliki Slogan 6K DI HATI KITA (Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan), kembali silaturahmi dan bercengkrama dengan KPU, Bawaslu, para Tokoh dan Insan Media, bertempat di Makorem 143/HO, Kota Kendari. Senin (28/08/2023).

Wujud perhatian terhadap keamanan, kenyamanan, kekompakan dan kesejahteraan menjadi titik perhatian yang utama oleh orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini, dimana hal ini dilaksanakannya disela-sela kesibukannya dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah teritorial Korem 143/HO.

Silaturahmi ini dikemas dalam acara “Ngopi Bareng”, guna membahas kesiapan dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin khususnya di wilayah Korem 143/HO, sebagai langkah Mayjen Totok mengedukasi semua komponen bangsa menuju Pemilu damai, lancar dan aman.

Dalam sambutannya, Mayjen Totok mengungkapkan bahwa kunjungan kerjanya ini merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan khususnya mengecek kesiapan jajaran TNI dalam hal ini Kodam XIV/Hasanuddin dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saat ini di wilayah Sultra, ribuan personel TNI kita siapkan, anggota semua sudah siap. Mengenai aturan ataupun ketentuan dan Netralitas TNI sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab hal tersebut sudah merupakan arahan langsung dari Kasad dan Panglima TNI”, Tandasnya.

Terkait bantuan pengamanan Pemilu, Jenderal bintang dua ini menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan posko pada setiap Kodim-Kodim. Ia pun menegaskan, bahwa selaku Panglima Kodam dan seluruh jajarannya siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Adat Tolaki Drs. H. Mansyur Masie Abunawas yang turut hadir Ngopi Bareng mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kedatangan Mayjen Totok untuk bertatap muka dengan para Tokoh di Sultra yang menurutnya baru pertama kali dilaksanakan.

“Terima kasih atas kedatangan bapak Panglima di Sulawesi Tenggara yang secara langsung dapat bertatap muka, kami harapkan kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan bukan hanya hari ini, tapi bisa menjadi agenda rutin di setiap bulannya, kami pun harap suasana seperti ini dapat tercipta terus diantara kami dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Sultra. Ini merupakan ajang komunikasi informal yang sangat baik dan murah meriah”, Tambahnya.

Demikian pula yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Dr. Asril, S.Sos., M.Si., *Ia sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Ngopi Bareng ini, yang dilaksanakan oleh Korem 143/HO. “Alhamdulillah hadir Pak Pangdam dan ini merupakan anugrah buat KPU, sehingga inshaallah dengan penyampaian beliau, bantuan dari TNI dan stakeholder yang lain dapat dilaksanakan sebaik-baiknya”, Jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *