Bupati MYL Hadiri Temu Pendidik Nusantara X KGBN

Nasional, News12 Views
banner 468x60

Online24,Pangkep–Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) hadiri temu pendidik nusantara yang digagas oleh Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Pangkep.

 

Temu pendidik nusantara X dengan tema tumbuh berkelanjutan perubahan pendidikan melampaui ruang kelas, diikuti 500 guru.

 

Temu pendidik nusantara merupakan forum tahunan yang diselenggarakan di seluruh Indonesia dan untuk pertama kali di kabupaten Pangkep. Wadah bertemunya para pendidik untuk saling bersinergi berkolaborasi untuk mencapai untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Pangkep.

 

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkep, Sabrun mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kompetensi pemdidik dan tenaga kependidikan dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas upaya mengimplementasikan program merdeka belajar untuk pengembangan pendidikan berkualitas.

 

“Harapannya tenaga pendidik mampu mengimpelentasikan program merdeka belajar yang saat ini aduah 26 episode. Tenaga pendidik memiliki SDM untuk mampu mengimplementasikan program tersebut,”katanya.

 

Ketua BPK KGBN Pangkep, Jayadi Daeng Tutu mengatakan KGBN ini digelar empat kegiatan. Pertama, kelas kemerdekaan. Kedua, kelas komptensi cerdas cermat guru. Ketiga, Ketiga, Talk show pendidikan.

 

“Secara umum ini pertemuan ini diharapkan guru saling berbagi dan saling memberi semangat,”katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *